Sabtu, 27/04/2024 15:29 WIB

Rapat di Cikeas, PKB: Mengerucut Dua Nama

Hasil pertemuan empat pimpinan Parpol di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengerucut dua nama sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Ketua LPP PKB Marwan Jafar

Jakarta - Hasil pertemuan empat pimpinan partai politik (Parpol) di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengerucut dua nama sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Marwan Jafar yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, dua nama tersebut masih dibahas dalam pertemuan lanjutan yang kembali digelar hari ini di Cikeas.

"Sudah mengerucut dua nama, siang ini kembali rapat di Cikeas dan akan rampung," kata Marwan, kepada Jurnas.com, Jakarta, Kamis (22/9).

Setelah disepakati seluruh partai, kata Marwan, teknis pengumuman pasangan calon yang diusung sebagai penantang Ahok-Djarot akan diserahkan kepada pengurus partai tingkat DPW atau DPD. "Pengumuman itu wilayahnya DPW dan DPD, ini kan bukan Pilpres," tegas Marwan.

Sebelumnya, empat partai mengadakan rapat konsolidasi di kediaman SBY, di Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (21/9/2016) malam dan berakhir Kamis (22/9/2016) dini hari.

Rapat konsolidasi itu dilakukan untuk mencari calon pasangan penantang Ahok-Djarot yang telah mendaftar lebih dulu ke KPU DKI Jakarta. Rapat dipimpin langsung SBY dan dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, dan beberapa elite partai. Rapat tersebut minus, Partai Gerindra dan PKS.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PKB Marwan Jafar Koalisi Kekeluargaan Cagub Alternatif Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :