Rabu, 15/05/2024 18:24 WIB

Ternyata Messi Nyaris "Dibajak" Timnas Spanyol

Mantan pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengaku pernah hampir memiliki Lionel Messi di dalam skuad tim nasional.

Lionel Messi

Madrid, Jurnas.com - Mantan pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengaku pernah hampir memiliki Lionel Messi di dalam skuad tim nasional.

Messi yang bergabung dengan akademi Barcelona pada 2001, berhak bermain untuk Spanyol dan Argentina. Namun bintang El Blaugrana itu memilih untuk mewakili negara kelahirannya.

Karier internasionalnya relatif mengecewakan dibandingkan dengan prestasi klubnya, dengan Argentina telah kehilangan tiga final Copa America, dan final Piala Dunia 2014.

Pemain berusia 31 tahun ini telah menikmati kesuksesan luar biasa dengan Barca, dan penampilannya yang spektakuler pada Kamis (2/5) dini hari saat melawan Liverpool, membuatnya mencapai 600 gol klub.

Dan Del Bosque, yang membimbing Spanyol menuju kemenangan di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, mengakui bahwa dia akan sangat menyukai kesempatan memiliki Messi di timnya jika Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol meyakinkan dia untuk bermain untuk La Roja.

“Federasi melakukan segala upaya untuk membuat Messi bermain untuk Spanyol,” katanya kepada Radio Villa Trinidad.

“Lionel menolak karena dia mencintai negaranya. Kedatangannya akan menjadi yang terbaik,” imbuh dia.

“Messi adalah Messi, hanya ada satu. Itu akan menjadi mimpi untuk melatihnya.”

Messi telah mencetak 48 gol di semua kompetisi musim ini, untuk menginspirasi pengejaran treble Barca.

Setelah memenangkan La Liga, Barca akan menghadapi Valencia di final Copa del Rey bulan ini, dan sekarang menjadi favorit untuk mencapai final Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Tottenham atau Ajax di Wanda Metropolitano.

KEYWORD :

Lionel Messi Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :