Sabtu, 27/04/2024 09:46 WIB

Pemimpin Spiritual Dalai Lama Masuk Rumah Sakit

Pemimpin spiritual Tibet berusia 83 tahun tersebut sedang dalam pengobatan, dan kemungkinan dia akan menghabiskan satu hingga dua hari di rumah sakit.

Dalai Lama (Foto: AFP)

New Delhi, Jurnas.com – Dalai Lama dikabarkan masuk rumah sakit di ibu kota India karena mengalami infeksi dada. Namun saat ini kondisinya sudah membaik menurut juru bicara Tenzin Taklha pada Rabu (10/4).

Dikutip dari Associated Press, pemimpin spiritual Tibet berusia 83 tahun tersebut sedang dalam pengobatan, dan kemungkinan dia akan menghabiskan satu hingga dua hari di rumah sakit.

Dalai Lama terbang dari Dharmsala untuk berkonsultasi dengan dokter di ibukota, dan dirawat di rumah sakit pada Selasa (9/4).

Kota pegunungan India utara telah menjadi markasnya sejak melarikan diri dari Tibet pada 1959, setelah pemberontakan yang gagal terhadap pemerintahan China.

Dalai Lama biasanya menghabiskan beberapa bulan setahun berkeliling dunia untuk mengajar agama Buddha, dan menyoroti perjuangan rakyat Tibet untuk kebebasan yang lebih besar di Tiongkok.

Dia berpidato di depan konferensi para pendidik dan siswa di New Delhi minggu lalu. Menjawab pertanyaan terkait masa depan Tibet dengan China, ia menegaskan kembali bahwa ia tidak mencari kemerdekaan bagi Tibet, tetapi lebih memilih "reuni" dengan China dengan persyaratan yang dapat diterima bersama.

KEYWORD :

Dalai Lama Pemimpin Spiritual Tibet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :