Selasa, 07/05/2024 07:14 WIB

Valverde Ingatkan Timnya Tak Lengah Melawan Lyon

Pelatih Kepala Barcelona, Ernesto Valverde tak ingin timnya lengah saat menghadapi Lyon sehingga mengulang momen buruk tersingkir dari Liga Champions musim lalu

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Kepala Barcelona, Ernesto Valverde tak ingin timnya lengah saat menghadapi Lyon sehingga mengulang momen buruk tersingkir dari Liga Champions musim lalu usai ditekuk AS Roma.

Raksasa LaLiga tampak siap untuk tempat semifinal setelah memenangkan leg pertama 4-1 di kandang tetapi menyerah di ibukota Italia, mencetak gol tandang setelah kekalahan 3-0 yang memalukan.

Anak asuh Valverde kembali ke babak sistem gugur pada Rabu (20/02) dengan kunjungan ke Lyon dan bos Barca yakin tidak akan ada kepuasan seperti ini saat ini.

"Pembelajaran Roma adalah bahwa Anda tidak boleh lengah," kata Valverde dilansir Soccerway, Selasa (19/02).

"Di leg pertama, Anda harus memiliki penjagaan tinggi, kami akan mempertimbangkan ini. Ketika kami bermain Roma, semua orang mengatakan mereka lawan yang lemah, yang tidak membantu kami," tambahnya.

"Kami sangat ingin bermain karena kami telah menunggu permainan untuk sementara waktu, dan kami berada di bawah tekanan karena kami tahu antusiasme penggemar kami."

Setelah tiga hasil imbang berturut-turut, termasuk hasil imbang 1-1 di kandang melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Barca kembali ke jalur kemenangan pada hari Sabtu dengan kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid.

Namun, tidak semua suporter senang dengan beberapa masalah taktik Valverde setelah tim hanya berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Bos Barca, yang baru-baru ini menandatangani perpanjangan satu tahun untuk kontraknya, tidak terpengaruh, dan menegaskan timnya memainkan sepakbola menyerang.

"Setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri," tambahnya.

"Kami adalah tim yang jelas bermain untuk menyerang. Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan, kita akan lihat Rabu nanti."

Playmaker berpengaruh Lyon Nabil Fekir akan melewatkan pertandingan melalui suspensi dan Valverde mengakui bahwa itu adalah dorongan untuk peluang Barca.

"Saya tidak akan menyangkal bahwa dia adalah pemain yang bisa memutuskan permainan apa pun," katanya.

"Dia sangat penting untuk permainan ofensif timnya. Ini adalah kehilangan yang penting dan kami akan mencoba mengambil keuntungan darinya."

KEYWORD :

Ernesto Valverde Klub Barcelona Olimpic Lyon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :