Minggu, 19/05/2024 12:27 WIB

Tolak Pinangan Bayern, Lopetegui Resmi ke West Ham

Tolak Pinangan Bayern, Lopetegui Resmi ke West Ham

Mantan pelatih Wolves, Julen Lopetegui (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pasca dikabarkan menolak pinangan Bayern Munich di kursi pelatih, Julen Lopetegui dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan West Ham untuk menggantikan David Moyes musim depan.

Lopetegui berstatus tanpa klub sejak awal musim ini setelah mantan pelatih Real Madrid tersebut meninggalkan Wolverhampton karena perselisihan dengan pimpinan klub.

"Lopetegui kini akan mengambil alih West Ham pada akhir musim setelah menyetujui persyaratan dengan The Hammers," demikian bunyi laporan The Athletic yang dikutip Goal pada Senin (6/5).

Diketahui, Moyes berada di bawah tekanan di West Ham setelah musim yang mengecewakan bersama tim Liga Inggris tersebut. The Hammers menderita 13 kekalahan dan duduk di peringkat kesembilan klasemen setelah dikalahkan 5-0 oleh Chelsea terakhir kali di papan atas Inggris.

Sebelum Lopetegui, pelatih Sporting Ruben Amorim dikaitkan dengan kepindahan ke klub London Timur. Namun, Lopetegui kini tampaknya menjadi yang paling siap menggantikan Moyes.

Lopetegui memulai karir manajerial di Rayo Vallecano pada 2003 silam, sebelum diberikan kepercayaan melatih Real Madrid B pada 2008 selama satu musim. Selanjutnya, dia pernah melatih Porto, Real Madrid, Sevilla, dan Wolves.

Di level tim nasional, mantan pesepak bola yang berposisi yang sebagai penjaga gawang ini pernah menangani timnas Spanyol U-19, Spanyol U-20, dan Spanyol U-21, dan timnas senior Spanyol.

KEYWORD :

Julen Lopetegui West Ham Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :