Minggu, 19/05/2024 14:21 WIB

Bek yang Sedang Naik Daun Ini Ingin Dipinang Arsenal

Bek yang Sedang Naik Daun Ini Ingin Dipinang Arsenal

Bek Silkeborg, Oliver Sonne (Foto: Sports Mole)

Kopenhagen, Jurnas.com - Bek serba bisa yang sedang naik daun di divisi pertama Denmark, Oliver Sonne, mengakui bahwa dia ingin bermain untuk Arsenal suatu hari nanti.

Pemain Silkeborg itu telah membuktikan dirinya layak berada di pemain reguler untuk tim Skandinavia sejak bergabung pada 2021 lalu. Dia mencetak tujuh gol dan 10 assist dari 88 pertandingan, termasuk tiga gol dan empat assist musim ini.

Sebagai bek serba bisa, Sonne mampu beroperasi di bek kanan, bek kiri, dan bek sayap kanan. Meski lahir di Denmark, dia memenuhi syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Peru melalui ibunya.

"Saya ingin bermain di Liga Italia atau di Arsenal. Itu akan menjadi impian saya, tapi saya tidak tahu apakah itu mungkin saat ini. Saya berharap itu bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti," kata Sonne dikutip dari Sports Mole pada Senin (6/5).

Kepindahan ke Emirates Stadium tampaknya bukan menjadi jalan yang mudah bagi Sonne, mengingat Arsenal belum pernah melirik bek ini. Namun, The Gunners akan kehilangan salah satu opsi bek kanan akhir musim ini.

Kontrak Cedric Soares yang jarang mendapatkan menit bermain akan berakhir musim panas ini. Dia hanya tampil lima kali untuk The Gunners dan telah diizinkan pergi dengan status bebas transfer.

Selain itu, Jurrien Timber yang belom pernah melakukan debutnya untuk Arsenal, akan pulih sepenuhnya dari cedera ACL musim depan. Pemain 22 tahun itu juga mampu ditempatkan di sisi kiri, kanan, dan belakang, sehingga mempersulit impian Sonne bermain di London utara.

KEYWORD :

Oliver Sonne Arsenal Silkeborg Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :