Minggu, 19/05/2024 15:36 WIB

Kini Bertubuh Langsing, Kelly Osbourne Bantah Pakai Ozempic

Kini Bertubuh Langsing, Kelly Osbourne Bantah Pakai Ozempic

Kini Bertubuh Langsing, Kelly Osbourne Bantah Pakai Ozempic (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Kelly Osbourne membantah dirinya telah mengonsumsi Ozempic untuk melangsingkan tubuhnya.

Dikutip dari People ketika berbicara tentang Osbourne Media House dan The Osbournes Podcast, Kelly Osbourne meluruskan perjalanan kesehatannya.

Wanita berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa meskipun ibunya, Sharon Osbourne, telah menggunakan Ozempic (obat resep yang disetujui FDA untuk penderita diabetes tipe 2), dia sendiri belum pernah menggunakan Ozempic.

“Saya hanya perlu klarifikasi, saya belum pernah mengonsumsi Ozempic. Saya tidak tahu apa yang dilakukan Ozempic terhadap Anda selain apa yang saya lihat terhadap ibu saya,” katanya.

“Saya pikir ini adalah obat ajaib yang ada di tangan yang tepat.”

Ozempic adalah salah satu nama merek semaglutide — juga dikenal sebagai Wegovy — dan telah menjadi topik perbincangan besar di Hollywood.

“Kelebihannya lebih besar daripada kekurangannya, dan jika Anda benar-benar melakukan penelitian, jenis pengobatan dan manfaatnya bagi Anda secara kognitif dan pengaruhnya bagi seluruh tubuh Anda, seperti yang saya katakan, ini adalah obat ajaib,” kata Kelly Osbourne.

Dia menambahkan bahwa dia tidak mengerti mengapa orang begitu cepat mengkritik mereka yang memilih menggunakan obat tersebut untuk menurunkan berat badan.

“Untuk beberapa alasan, masyarakat mencoba menggambarkannya sebagai hal yang buruk. Dan saya tidak mengerti alasannya,” katanya.

“Jika Anda perlu menurunkan berat badan, siapa yang peduli bagaimana Anda melakukannya, selama Anda melakukannya dengan cara yang sehat.”

Meskipun Kelly Osbourne belum pernah mencoba Ozempic secara khusus, dia memberi tahu bahwa dia mengonsumsi "peptida" dan "vitamin" yang berbeda saat dia sedang dalam perjalanan penurunan berat badannya.

Peptida adalah asam amino rantai pendek, dan menurut Ania Jastreboff , MD, PhD., yang merupakan ilmuwan dokter pengobatan obesitas di Universitas Yale, peptida semaglutida dan obat lain di kelas yang sama adalah "obat yang dirangsang oleh nutrisi dan berbasis hormon."

Dengan kata lain, resep ini bekerja di otak untuk memengaruhi rasa kenyang, sehingga orang yang mengonsumsi obat tersebut menjadi lebih cepat kenyang, dan pada gilirannya, makan lebih sedikit.

Musim gugur yang lalu, Sharon Osbourne berbicara kepada Daily Mail dan mengungkapkan bahwa beratnya di bawah 100 pon setelah menggunakan Ozempic.

“Saya terlalu kurus, dan saya tidak bisa menambah beban apa pun. Saya mau karena saya merasa terlalu kurus,” katanya.

“Berat badan saya di bawah 100 pon, dan saya tidak menginginkannya. Berhati-hatilah dengan apa yang kamu minta," tandasnya. (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Kelly Osbourne Ozempic berat badan Sharon Osbourne




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :