Minggu, 28/04/2024 06:26 WIB

Valverde Yakin Barcelona Takkan Main di "Liga Pocong"

Valverde Yakin Barcelona Takkan Main di

Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Ernesto Valverde, yakin mantan klub asuhannya, Barcelona, akan bertahan di Liga Champions musim ini, meski berada di ambang jurang Liga Europa.

Barcelona berada di peringkat ketiga Grup C usai gagal meraih poin sempurna di tiga pertandingan terakhir. Selanjutnya, El Blaugrana akan berhadapan dengan tim kuat Bayern Munich, sekaligus menjadi penentu nasib tim asuhan Xavi Hernandez.

Jika imbang atau kalah, maka bisa dipastikan Barcelona kembali akan bermain di Liga Europa atau sering dijuluki Liga Pocong. Demikian pula jika menang atas Bayern, sedangkan Inter menang dari Viktoria Plzen, Barcelona juga akan bernasib sama.

"Mereka belum keluar dari Liga Champions, ada beberapa pertandingan tersisa, dan mereka berada di level yang sangat tinggi di liga," kata Valverde dikutip dari Goal pada Minggu (23/10).

"Suatu hari mereka kalah, tetapi kita sudah tahu bahwa kekalahan di sana tampaknya berarti lebih dari mereka, mereka selalu menyengat, saya merasa mereka sudah cukup untuk melangkah jauh," ujar dia.

"Masalahnya adalah Madrid berada dalam momen manis, di mana mereka bermain dengan mudah dan baik. Liga dengan banyak poin diprediksi," imbuh dia.

Tak hanya di Liga Champions, Barcelona juga berada di peringkat kedua di La Liga. Robert Lewandowski dkk kalah 3-1 dalam laga El Clasico kontra Madrid beberapa waktu lalu, yang membuat El Real menyalip di tabel klasemen sementara.

KEYWORD :

Ernesto Valverde Barcelona Liga Pocong UCL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :