Sabtu, 11/05/2024 02:23 WIB

Neymar Berpeluang Samai Rekor Pele di Piala Dunia 2018

Pemain bintang Paris Saint Germain, Neymar Junior berpeluang menyamai rekor legenda tim nasional Brazil, Pele, yang saat ini masih memuncaki daftar top skor sepanjang masa timnas Brazil.

Paulinho dan Neymar

Jakarta - Pemain bintang Paris Saint Germain, Neymar Junior berpeluang menyamai rekor legenda tim nasional Brazil, Pele, yang saat ini masih memuncaki daftar top skor sepanjang masa timnas Brazil.

Selama bermain untuk timnas Brazil, Pele telah mengukuhkan 77 gol dalam 92 pertandingan. Sementara Neymar baru mengoleksi 55 gol yang diperoleh dari 85 penampilannya bersama tim Samba.

Namun di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia mendatang, mantan pemain Barcelona itu berpeluang menyamai rekor Pele, dimana Neymar membutuhkan 12 gol.

Jika tak bisa menyamai rekor Pele, paling tidak eks pemain Santos berpeluang menyamai rekor Ronaldo yang saat ini mengisi peringkat pencetak gol terbanyak Brazil, dengan 62 gol dalam 98 pertandingan.

Artinya jika Neymar mampu mencetak tujuh gol, maka ia akan setara dengan Ronaldo. apalagi jika mampu mencetak lebih dari tujuh gol, maka dapat dipastikan ia akan menggeser posisi mantan pemain Real Madrid tersebut, yang telah pensiun dari timnas Brazil.

Neymar mencetak gol keduanya secara beruntun setelah pulih dari cedera. Ia menyumbang gol Brasil saat mengalahkan Austria dalam laga uji coba Piala Dunia 2018 di Wina, Sabtu malam, 10 Juni 2018.

Neymar tampil sebagai starter untuk pertama kalinya setelah menderita cedera kaki bersama Paris Saint-Germain pada Februari lalu. Ia mencetak gol kedua tim Samba, melengkapi Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho.

Itu jadi gol kedua Neymar sepanjang pekan ini. Sebelumnya ia juga mencetak gol saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0. Saat itu ia tampil sebagai pemain pengganti.

Gol ke gawang Austria itu menjadi sumbangan ke-55 Neymar buat Brasil. Ia mampu menyamai torehan gol legenda Brasil, Romario.

Berikut daftar pencetak gol Brasil sepanjang masa:

Nama           Tampilan        Gol
Pele                 92              77
Ronaldo           98              62
Neymar            85             55
Romario           70              55
Zico                 71             48
Bebeto             75             39
Rivaldo             74             35
Jairzinho           81             33
Ronaldinho        97             33
Ademir             39              32
Tostao              54              32

KEYWORD :

Piala Dunia Rusia Brazil Neymar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :