Jum'at, 26/04/2024 03:06 WIB

Presiden Zelenskyy Kunjungi Marinir Garis depan di Donetsk

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy  membagikan penghargaan kepada puluhan marinir pria dan wanita dalam perlengkapan tempur pada Hari Nasional Marinir Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berfoto dengan Marinir Ukraina selama perayaan Hari Marinir Ukraina di garis depan, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina, di lokasi yang tidak diketahui, Ukraina pada 23 Mei 2023. (Foto: Layanan Pers/Handout Kepresidenan Ukraina melalui REUTERS)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy mengunjungi marinir di garis pertahanan Vuhledar-Maryinka di wilayah Donetsk, pada Selasa (23/5). Dia berterima kasih atas peran mereka dalam melawan invasi Rusia.

Cuplikan video yang diunggah di media sosial menunjukkan Zelenskyy, mengenakan kaus khaki militer dan celana khaki, membagikan penghargaan kepada puluhan marinir pria dan wanita dalam perlengkapan tempur pada Hari Nasional Marinir Ukraina.

"Selamat Hari Marinir, terutama untuk orang-orang kuat yang berada di salah satu sektor terpanas tetapi juga salah satu ... sektor terkuat - arah Vuhledar-Marinka," kata Zelenskyy.

Militer Ukraina mengatakan dalam pembaruan harian bahwa pasukannya telah memukul mundur banyak serangan musuh di kota Marinka, yang terletak di wilayah timur Donetsk.

Pertempuran sengit terjadi di Donetsk, salah satu dari empat wilayah yang diproklamirkan Rusia sebagai miliknya September lalu setelah apa yang dikecam Ukraina dan sekutunya sebagai referendum "palsu" menyusul invasi besar-besaran Moskow.

Zelenskyy juga membagikan tanda jasa kepada para komandan beberapa unit marinir. Dia mengatakan pemerintah Ukraina akan membuat korps marinir khusus dan berjanji untuk menyediakan senjata dan peralatan baru.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Perang Rusia Ukraina Volodymyr Zelenskyy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :