Selasa, 21/05/2024 20:22 WIB

Tampil Maksimal, Pria Ini Rela Jadi Zombie

Ia mengatakan, dorongan utama di balik hobinya adalah imajinasi, kreativitas dan cinta individualitas. Ia menekankan bahwa hal itu mahal dalam hal bahan sekaligus menyita waktu.

Jakarta - Faris Al-Mu`aili, pemuda berusia 28 tahun memiliki hobi unik. Hal itulah yang membawanya ikut perperan dalam film "Born King", tentang kehidupan Raja Faisal, di Riyadh November lalu.

Al-Mu`aili memiliki hasrat dan cintanya pada film horor. Aksinya bahkan sudah melampaui beberapa film Hollywood. Dandanannya sangat mengerikan. Mukahnya dan tubuhnya menyerupai zombie.

"Hobi saya dimulai hampir tujuh tahun yang lalu. Pertama kali kepada saya ditusuk dengan pena. Hasilnya bagi saya luar biasa. Saya menggunakan silikon," kata Al-Mu`aily kepada Al Arabiya.

"Saya banyak membaca dan menghabiskan berjam-jam melihat buku anatomi untuk mempelajari lapisan kulit, pembuluh darah, saraf dan tulang untuk menentukan warnanya. Saya juga berhubungan dengan spesialis di bidang ini untuk menyempurnakan pekerjaan saya," tambahnya.

Ia mengatakan, dorongan utama di balik hobinya adalah imajinasi, kreativitas dan cinta individualitas. Ia menekankan bahwa hal itu mahal dalam hal bahan sekaligus menyita waktu.

Ia mencontohkan,  jari yang terputus misalnya membutuhkan satu hari kerja penuh. Ia membutuhkan cetakan terlebih dahulu, lalu dicelupkan jari- di cetakan agar berbentuk dan kemudian mengekstrak dan menuangkan silikon. Setelah itu baru diwarnai agar tampak seperti jari sesungguhnya.

Ia juga mengakatan untuk mengubah wajahnya butuh waktu tiga hari kerja. Alat digunakan tidak tersedia di pasar lokal dan diminta melalui situs khusus dari luar negeri.

"Saya sering berhenti di bea cukai karena beberapa bahannya berbetuk kimia yang mudah terbakar sehinggta tidak diizinkan masuk, dan saya harus menjelaskannya kepada mereka," katanya.

Ia didorong dan dipuji oleh para profesional yang turut berperan dalam produksi film "Born King". Karena ia diberi kesempatan untuk menciptakan sengatan matahari, luka tembak dan efek lainnya. Hal ini mendorongnya untuk maju, katanya.

Al-Mu`aili berharap kehadirannya di Saudi akan membuat kaum muda berbakat memperoleh kesempatan untuk mempresentasikan ciptaan mereka daripada membawa keterampilan dari luar negeri. Ia bercita-cita untuk memiliki sebuah institut yang mengkhususkan diri dalam efek sinematik suatu hari nanti.

KEYWORD :

Selebriti Faris Al-Mu`aili Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :