Jum'at, 03/05/2024 06:12 WIB

Kane Cetak Rekor Baru Kontra Juventus

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pertama timnya sebelum akhirnya Christian Eriksen memastikan hasil imbang

Harry Kane (foto: Google)

Jakarta - Harry Kane menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan pertamanya di Liga Champions kala menjalani laga melawan Juventus, Rabu (14/02) dini hari di Turin

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pertama timnya sebelum akhirnya Christian Eriksen memastikan hasil imbang 2-2 di leg pertama pertarungan 16 besar Liga Champions di Turin, setelah dua gol awal Gonzalo Higuain membuat Juve unggul 2-0.

Kane memiliki sembilan gol, mengalahkan rekor bersama yang dipegang oleh Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba dan Diego Costa, yang mencetak delapan dalam sembilan penampilan pertama mereka.

Kane juga mengalahkan rekor kapten Liverpool Steven Gerrard dengan tujuh gol dalam satu kampanye untuk pemain Inggris, yang ditetapkan pada musim 2008-09 silam.

Rekor tak terkalahkan Juve di kandang melawan tim Inggris kini berada di enam pertandingan Liga Champions, namun undian tersebut merupakan kali pertama mereka gagal memenangkan pertandingan dalam kompetisi tersebut setelah menyarangkan dua atau lebih gol di depan.

Kesempatan terakhir terjadi pada April 1999, ketika akhirnya pemenang turnamen Manchester United bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk meraih kemenangan 3-2.

KEYWORD :

Harry Kane Juventus Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :