Sabtu, 20/04/2024 17:16 WIB

Album EXO "The War" Raih Gelar Platinum

International Business Times melaporkan kelompok tersebut membawa pulang Album of the Year untuk tahun kelima berturut-turut.

EXO (Foto: Allkpop)

Jakarta – Album terbaru Boy band asal Korea Selatan EXO “The War” meraih gelar paltinum setelah terjual lebih dari satu juta eksemplar rekaman, yang dirilis Juli lalu.

Dilansir UPI, total penjualan untuk album The War mencapai 1,086 juta copi. Selain “The War” tiga album sebelumnya juga mendapat status paltinum.

Kegembiraan kelompok K-Pop setelah mendapat prestasi tersebut diluapkan melalui akun media sosialnya, dimana banyak para fans yang memberikan selamat kepada Boyband asal Korsel itu.

Prestasi tersebut mengikuti kemenangan EXO untuk The War pada 2017 di Mnet Asian Music Awards bulan ini. International Business Times melaporkan kelompok tersebut membawa pulang Album of the Year untuk tahun kelima berturut-turut.

EXO merupakan grup penyanyi pria Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul. Dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011 silam.

EXO sebagai musisi Korea dengan penjualan terbanyak dalam kurun waktu 12 tahun terakhir. Dengan penjualan album studio dan album mini berikutnya yang sangat laris, EXO dinobatkan sebagai selebriti paling berpengaruh oleh Forbes Korea untuk tahun 2014 dan 2015.

 

KEYWORD :

EXO K-Pop Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :