Rabu, 15/05/2024 23:39 WIB

Kloop Sebut Jadwal Padat Tak Pengaruhi Performa Tim

Bentrokan Sabtu dengan Chelsea bisa menjadi sangat penting dalam harapan Liverpool untuk meraih tempat di Liga Champions musim depan

Jurgen Kloop

Jakarta - Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp tidak sepakat atas klaim Antonio Conte bahwa The Reds mendapatkan keuntungan dari penjadwalan yang tidak adil sebelum pertandingan Premier League melawan Chelsea pada Sabtu (25/11).

Sebelumnya, pelatih Chelsea Conte menyesalkan fakta bahwa Liverpool memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan laga, sementara timnya merasa kelelahan setelah melakukan perjalanan sejauh 8.000 km ke Azerbaijan, pada lanjutan Liga Capions kemarin. 

Meskipun Klopp menyatakan bahwa ia memahami kesulitan-kesulitan Conte, ia mengatakan bahwa perbedaan waktu persiapan tidak akan berdampak ketika keduanya saling berhadapan di Anfield.

"Saya benar-benar mengerti apa yang sedang dibicarakan Antonio, saya pernah mendengarnya, tapi mungkin dia lupa jadwal Natal mereka yang terbaik tahun lalu," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Semua orang bermain setiap dua hari dan mereka memiliki 12 hari untuk bermain dalam tiga pertandingan. Ini adalah situasi yang sama tahun ini dan saya tidak tahu bagaimana Liga Primer akan menjelaskannya," tambahnya.

"Saya benar-benar berpikir pemulihan untuk sebuah tim penting dan dia benar, tapi tidak akan mempengaruhi permainan ini, mungkin yang berikutnya, itu mungkin."

Meski Liverpool belum merasakan kekalahan sejak dipermalukan 4-1 bulan lalu oleh Tottenham, namun perjuangan defensif mereka sekali lagi gagal setelah hanya bermain imbang 3-3 dengan Sevilla, Rabu (22/11).

Bentrokan Sabtu dengan Chelsea bisa menjadi sangat penting dalam harapan Liverpool untuk meraih tempat di Liga Champions musim depan, namun Klopp mempertahankan timnya tidak berada di atas angin.

"Sekarang mereka [Chelsea] sudah kembali, mereka terbang kembali ke London dan memiliki dua hari untuk pulih dan itu adalah situasi yang normal," katanya.

"Tiga hari tidak pernah menjadi masalah, dua hari adalah masalah besar tapi jelas tidak ada yang mau mendengarnya."

 

KEYWORD :

Kloop Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :