Rabu, 24/07/2024 06:06 WIB

Newcastle Berambisi Raih Kemenangan Ganda atas Chelsea

Newcastle Berambisi Raih Kemenangan Ganda atas Chelsea

Bendera Chelsea (Foto: Fox Sports Asia)

London, Jurnas.com - Newcastle United berambisi meraih kemenangan ganda saat melakoni laga terakhir Liga Inggris, melawan Chelsea pada Minggu (28/5) malam, untuk kali pertama sejak musim 1986-1987.

Tim asuhan Eddie Howe akan bertandang ke Stamford Bridge dalam suasana bahagia, pasca memastikan lolos ke Liga Champions musim depan karena berhasil mengamankan hasil imbang kontra Leicester City.

Sebelumnya, The Magpies, julukan Newcastle, menang tipis 1-0 di kandang pada November lalu melawan The Blues berkat gol Joe Willock. Kini, mereka berpeluang menang lagi dalam laga tandang.

"Newcastle kini memiliki kesempatan untuk mengakhiri penantian selama 36 tahun untuk meraih gelar ganda liga atas Chelsea," demikian laporan Sports Mole.

Newcastle dan Chelsea mengalami kampanye yang berseberangan musim ini. Di saat The Magpies berhasil menembus peringkat empat besar, Chelsea yang telah menggelontorkan uang besar untuk berbelanja pemain, malah terlempar ke papan tengah klasemen Liga Inggris.

Kendati demikian, menang di Stamford Bridge bukan perkara mudah bila melihat statistik sebelumnya. Newcastle hanya menang satu kali dari 27 pertandingan tandang mereka kontrak Chelsea, sejak menang 2-0 pada Mei 2012.

Sementara itu, Chelsea mustahil finis di peringkat 10 besar musim ini. Pekan ini, tim asuhan Frank Lampard bercokol di peringkat ke-12 klasemen sementara, dan berjarak sembilan poin dari Fulham di peringkat ke-10.

KEYWORD :

Newcastle United Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :