Jum'at, 03/05/2024 11:20 WIB

Bantai Juara Bertahan, Spurs Lolos ke Babak 16 Besar

Lagi-lagi, Madrid menuai hasil buruk. Tim besutan Zinedine Zidane takluk di tangan Tottenham Hotspur 3-1

Tottenham Hotspurs (foto: Twitter @Football_Tweet)

Jakarta – Tren buruk Real Madrid musim ini terus berlanjut. Dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa 2017-2018, tim besutan Zinedine Zidane takluk di tangan Tottenham Hotspur 3-1, saat melawat ke Stadion Wembley, London, Kamis (2/11) dini hari.

Lagi-lagi, tumpulnya lini depan dan komunikasi yang buruk di barisan belakang menjadi kendala El Real. Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik FIFA 2017, hanya mampu menceploskan sebiji gol hiburan, yang lahir dari sebuah kemelut di muka gawang Spurs. Sementara itu, dari pihak lawan, Dele Alli sukses mencetak dwigol, dan satu gol lainnya dicetak Eriksen.

Walhasil, dengan hasil ini Los Blancos harus puas menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan total poin tujuh. Sedangkan Surs sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan tiga angka di atas Madrid.

Jalannya pertandingan

Spurs menurunkan skuad terbaiknya. Harry Kane yang baru saja sembuh dari cedera, langsung bermain sejak menit pertama. Sementara itu beberapa pilar Madrid masih absen akibat cedera. Antara lain, Gareth Bale, Dani Carvajal, dan Rafael Varane.

Pada babak pertama, kedua tim bermain ketat. Spurs baru mampu membuka skor lewat kaki Dele Alli pada menit ke-27, setelah mendapatkan operan dari Kieran Trippier. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, tim tamu tak kunjung tampil membaik. Beberapa peluang yang dimilik Ronaldo dkk, kandas di muka gawang The Lilywhites.

Berawal dari skema serangan balik, Spurs justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-56 lewat tembakan Dele Alli dari luar kotak penalti. Kiko Casilla yang mengawal gawang Madrid hanya terdiam melihat bola meluncur deras ke dalam gawang.

Rapuhnya lini belakang Madrid makin jelas, saat Spurs lagi-lagi sukses menambah angka dari skema serangan balik. Harry Kane yang dikawal Ramos, memberikan umpan datar kepada Christian Eriksen yang berdiri bebas, sebelum akhirnya mengecoh Casilla, dan mengubah skor menjadi 3-0.

Gol hiburan Madrid datang di menit ke-81. Umpan Borja Mayoral di depan gawang Hugo Lloris, sukses dimanfaatkan oleh Ronaldo, yang baru mencetak tiga gol dari enam laga terakhir.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld (17-Moussa Sissoko 24’), 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen; 2-Kieran Trippier, 23-Christian Eriksen, 29-Harry Winks (19-Moussa Dembele 66’), 15-Eric Dier, 33-Ben Davies; 20-Dele Alli; 10-Harry Kane (18-Fernando Llorente 79’)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 19-Achraf Hakimi, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric (15-Theo Hernandez 81’), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco (21-Borja Mayoral 74’); 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 74’), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :