Kamis, 02/05/2024 15:47 WIB

Buffon Enggan Ikuti Gaya Main Napoli

Kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon tidak tertarik mengikuti gaya bermain klub rival, Napoli.

Gianluigi Buffon (hijau)

Turin – Kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon tidak tertarik mengikuti gaya bermain klub rival, Napoli. Menurutnya, style permainan Patenopei (julukan Napoli, Red) tidak sesuai dengan filosofi sepak bola Juve.

“Kami adalah dua tim yang memainkan gaya sepak bola yang sangat berbeda, dan memiliki kualitas yang berbeda pula,” kata Buffon dikutip dari Football Italia, Minggu (29/10).

“Kami tidak ingin bermain seperti Napoli, karena itu tidak mewakili gagasan sepak bola kita, dan sebaliknya. Napoli telah melakukan lebih baik dari kami, karena itu mereka punya poin lebih banyak,” lanjut Buffon.

Saat ini Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A, meski mengemas poin yang sama dengan Juve. Hamsik dkk masih punya selisih satu laga, yakni melawan Sasuolo yang akan dimainkan Minggu malam. Bila menang, maka Napoli akan kokoh di posisi teratas, selisih tiga poin dari Si Nyonya Tua.

Sementara itu, Sabtu (28/10) malam, Juve sukses melibas permainan AC Milan di kandangnya, San Siro dengan skor akhir 2-0. Dwigol Higuain membawa keunggulan bagi tim asuhan Massimiliano Alegri. Sedangkan AC Milan atas kekalahan itu membuat mereka harus tinggal di peringkat ke-8.

“Dia (Higuian, Red) bermain bagu malam ini dengan dua gol. Kami memainkan pertandingan yang lebih sederhana dengan semangat dan perjuangan yang luar bisa. Kami sadar apa yang dibutuhkan untuk menang,” ucap peraih Kiper terbaik FIFA 2017 tersebut.

KEYWORD :

Serie A Juventus AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :