Jum'at, 17/05/2024 09:28 WIB

Kolabs di Lagu `Florida!!!`, Florence Welch Puji Taylor Swift Membumi di Tengah Ketenarannya

Kolabs di Lagu `Florida!!!`, Florence Welch Puji Taylor Swift Membumi di Tengah Ketenarannya

Kolabs di Lagu `Florida!!!`, Florence Welch Puji Taylor Swift Membumi di Tengah Ketenarannya(FOTO: GETTY/VULTURE)

JAKARTA - Siapa yang bisa melupakan betapa terkenalnya Taylor Swift? Rupanya teman dan kolaboratornya Florence Welch!

Vokalis Florence and the Machine membuka diri kepada British Vogue dalam sebuah wawancara baru tentang bagaimana rasanya merilis kolaborasi mereka, "Florida!!!," di album baru superstar pop itu, The Tortured Poets Department (TTPD) — dan bagaimana bekerja bersama di studio membuat Florence Welch melupakan sosok Taylor Swift.

"Saya hampir tidak memikirkan skalanya," kata pelantun "Dog Days Are Over" berusia 37 tahun itu tentang tingkat kemeriahan yang luar biasa setelah perilisan TTPD - yang telah menjadi album Spotify yang paling banyak diputar dalam satu minggu dengan lebih dari satu miliar streaming.

"Ada semacam kebesaran dari (fenomena Taylor Swift), dan kemudian ada Taylor Swift yang menghabiskan waktu bersama saya di studio, yang paling manis dan paling membumi," tambah Florence Welch.

Penyanyi asal Inggris ini juga berbicara kepada outlet tersebut tentang pembuatan "Florida!!!," yang digambarkan Taylor Swift sebagai lagu tentang mencari pelarian setelah patah hati, sebagian terinspirasi oleh episode Dateline di mana penjahat melarikan diri ke Florida.

Florence Welch mengatakan kepada Vogue Inggris bahwa Taylor Swift datang kepadanya dengan "konsep dan cerita" untuk lagu tersebut - "cara favorit saya untuk mulai menulis lagu," katanya.

Tidak sampai "Florida!!!" dirilis sebagai bagian dari album berisi 31 lagu, namun dia menyadari besarnya kemeriahan yang akan mereka terima sebagai tanggapannya.

"Kami mengalami saat-saat yang menyenangkan," kenang artis nominasi Grammy itu. "Dan ketika hal itu keluar, saya seperti, `Oh, s---!`"

Sejak rilis TTPD, Taylor Swift telah membagikan berbagai klip cuplikan latihan untuk leg Eras Tour berikutnya, membuat banyak penggemar berteori bahwa dia mungkin menambahkan lagu dari album baru ke dalam setlist.

Apakah itu berarti Florence Welch berpotensi bergabung dengannya di atas panggung untuk membawakan lagu kolaborasi mereka secara langsung? "Jika aku akan melakukannya, itu akan menjadi kejutan," godanya.

Taylor Swift baru-baru ini menjelaskan makna di balik "Florida!!!," mengatakan kepada iHeartRadio bahwa dia "muncul dengan ide seperti, apa yang terjadi ketika hidup Anda tidak cocok, atau pilihan yang Anda buat tidak sesuai dengan keinginan Anda."

Pelantun "Fortnight" itu menyoroti bagaimana kadang-kadang dalam hidup "Anda dikelilingi oleh konsekuensi dan penilaian yang keras ini, dan keadaan tidak membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan dan Anda hanya ingin melarikan diri dari semua yang pernah Anda ketahui." ,` mengarahkan seseorang untuk bertanya, `adakah tempat yang bisa Anda kunjungi?`

Menurut Taylor Swift, dia "selalu menonton" Dateline dan berpikir tentang bagaimana "orang-orang melakukan kejahatan yang mereka lakukan, ke mana mereka segera meninggalkan kota dan pergi? Mereka pergi ke Florida."

"Aku pikir ketika kamu mengalami patah hati, ada bagian dari dirimu yang berpikir: Aku ingin nama baru, aku ingin kehidupan baru, aku tidak ingin ada orang yang tahu di mana aku berada atau mengenalku sama sekali," dia melanjutkan ke outlet.

"Jadi itulah titik awal di mana Anda akan menemukan kembali diri Anda dan berbaur? `Florida!!!`" (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Florence Welch Taylor Swift Florida!!!




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :