Sabtu, 11/05/2024 00:03 WIB

Haaland Minta Teknologi Garis Gawang Diterapkan Menyeluruh

Haaland Minta Teknologi Garis Gawang Diterapkan Menyeluruh

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, menyerukan supaya teknologi garis gawang diterapkan di seluruh lapangan. Hal ini guna mengantisipasi adanya kesalahan yang luput dari mata hakim garis.

"Yang pertama adalah memperkenalkan teknologi garis gawang di seluruh lapangan, sehingga Anda selalu tahu kapan bola keluar dari permainan. Tapi yang mengganggu saya adalah lemparan ke dalam," kata Haaland dikutip dari Goal pada Minggu (24/3).

Menurut Haaland, tak masalah bila pemain hendak melempar bola ke arah manapun dari sisi lapangan, selagi bola dilempar dengan dua tangan serta tidak melewati garis lapangan.

Yang jadi masalah, lanjut Haaland, justru ketika lemparan ke dalam dilakukan jauh dari tempat keluarnya bola. Dia menilai praktik ini merugikan tim lawan, karena pelempar bola kerap mencoba sedikit lebih maju.

"Anda tidak boleh mencuri terlalu banyak meter, harus ada batasan seberapa jauh Anda bisa melangkah dan batasan berapa lama yang bisa Anda tempuh. Saya pikir akan seperti itu di masa depan," ujar dia.

Diketahui, sepak bola menerapkan teknologi garis gawang dan asisten video wasit dalam beberapa tahun terakhir untuk mengurangi kesalahan wasit dalam permainan, hingga meningkatkan keberhasilan permainan.

Namun, khusus VAR masih kerap kali dikritik oleh para pemain dan pelatih karena tak sepenuhnya mampu mendeteksi pelanggaran maupun membatalkan keputusan wasit di lapangan.

KEYWORD :

Erling Haaland Teknologi Garis Gawang Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :