Senin, 29/04/2024 01:35 WIB

Putra Michael Jackson Berkelahi dengan Neneknya soal Aset Kekayaan Sang Ayah

Putra Michael Jackson Berkelahi dengan Neneknya soal Aset Kekayaan Sang Ayah

Putra Michael Jackson Berkelahi dengan Neneknya soal Aset Kekayaan Ayahnya. (FOTO: GETTY/PEOPLE)

JAKARTA - Putra Michael Jackson berkelahi dengan neneknya soal peninggalan aset kekayaan ayahnya.

Putra Michael Jackson, Bigi Jackson, menuntut neneknya ke pengadilan.

Dikutip dari People, dalam pengajuan pengadilan yang diperoleh, Bigi (sebelumnya dikenal sebagai Blanket) berusia 22 tahun meminta agar Katherine Jackson tidak dapat menggunakan harta milik penyanyi pop legendaris itu untuk mendanai perjuangan hukumnya yang sedang berlangsung melawan para eksekutor dalam pertengkaran atas "transaksi baru-baru ini" yang dirahasiakan."

Dia berargumen bahwa karena tanah tersebut tidak akan "mendapatkan manfaat", maka tanah tersebut tidak perlu membayar biaya banding Katherine yang menunggu keputusan terhadap rekan pelaksana John Branca dan John McClain, yang menginginkan persetujuan untuk melanjutkan transaksi yang tidak disebutkan namanya tahun lalu.

Meskipun kesepakatan tersebut tidak secara eksplisit disebutkan dalam pengajuan, tampaknya kesepakatan tersebut merupakan perkiraan penjualan katalog Jackson estate senilai $600 juta atau sekitar Rp9,4 trilun kepada Sony.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak perwakilan Jackson Estate. Begitu pula Bigi dan Katherine.

Baik Bigi maupun Katherine pada awalnya bersekutu dalam menentang usulan transaksi perkebunan tersebut.

Namun, setelah hakim memutuskan tahun lalu bahwa kesepakatan itu akan dilanjutkan, Blanket dan saudara-saudaranya menerima keputusan pengadilan, sementara Katherine mengajukan banding, yang saat ini masih menunggu keputusan.

Pada bulan Desember, Katherine meminta agar pihak perkebunan membayar tagihan hukumnya atas keberatannya.

Namun pada hari Senin (18/3/2024), Bigi mengklaim bahwa “tidak adil” jika memaksa dia dan saudara Jackson lainnya melakukan hal tersebut.

“Sangat jelas terlihat bahwa pembatalan banding akan menjadi sebuah pilihan yang sangat sulit,” tulis pengacara atas nama Bigi.

“Mengingat kemungkinan tersebut, Bigi memutuskan untuk tidak menyia-nyiakan sumber dayanya untuk berpartisipasi dalam banding. Meskipun demikian, Katherine telah memutuskan untuk mengajukan banding atas hal ini. Putusan pengadilan, putusan itu tidak menguntungkan ahli waris.”

Jumlah yang dicari Katherine masih dirahasiakan.

Bigi tidak sepenuhnya menentang permintaan neneknya. Dia "tidak keberatan dengan biaya dan biaya pengacara yang wajar" atas keberatan awalnya terhadap kesepakatan tersebut saat dia memberikan "bukti penting".

Namun dia yakin "biaya keseluruhan untuk persidangan mungkin mahal" dan bertanya-tanya apakah "empat pengacara yang mengenakan biaya $840 hingga $1.400 per jam diperlukan."

Dia meminta pengadilan “menentukan jumlah yang adil dan merata.”

“Petisi Katherine memiliki dampak praktis yang mengharuskan Bigi dan saudara-saudaranya membayar biaya bandingnya,” bunyi pengajuan tersebut.

“Tidak adil jika membuat penerima manfaat menanggung beban ini ketika mereka secara tegas memutuskan bahwa pengajuan banding tidak akan menjadi kepentingan terbaik mereka.”

Bigi — lahir sebagai Prince Michael Jackson II — lahir melalui ibu pengganti pada tahun 2002.

Pada tahun 2015, ia mengganti namanya menjadi Bigi(*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Bigi Michael Jackson Katherine Estate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :