Sabtu, 27/04/2024 13:23 WIB

Gisele Bundchen Ungkap Kesehatan Mental Dirinya Dimulai dari Dapur

Gisele Bundchen Ungkap Kesehatan Mental Dirinya Dimulai dari Dapur

Gisele Bundchen Ungkap Kesehatan Mental Dirinya Dimulai dari Dapur. (FOTO: INSTAGRAM/PAGE SIX)

JAKARTA - Bagi Gisele Bundchen, kesehatan mental dimulai dari dapur.

Supermodel tersebut mengatakan kepada pembawa acara “The View” pada hari Kamis (21/3/2024) bahwa dia pulih dari “depresi berat dan serangan panik di awal usia 20-an” dengan mengubah pola makannya.

“Saya tidak menyangka hal ini ada hubungannya dengan gaya hidup saya, dan makanan adalah bagian terbesarnya,” kenangnya.

“Saya tidak terlalu memperhatikan. Saya baru saja melaju 100 mil per jam.”

Setelah satu setengah tahun “menjalani semua spesialis” dan mengalami “salah satu saat terburuk dalam hidup(nya),” Gisele Bundchen, kini berusia 43 tahun, “tidak tahu harus berbuat apa” dan mulai menemui dokter naturopati.

“Dia berkata kepada saya, `Gisele, kita harus mengubah pola makanmu,`” kenangnya.

“Dan saya berpikir, `Diet? Apa hubungannya dengan serangan panik?` Dan dia berkata, `Tidak, itu ada hubungannya dengan itu.`”

Penulis buku masak “Nourish”, yang sedang minum kopi, merokok, dan “makan makanan tidak enak sepanjang hari” pada saat itu, menyadari bahwa gaya hidupnya “merusak kesehatan (dia) dan menciptakan kondisi yang dialami.”

“Semuanya berubah,” semburnya.

“Saya menjadi orang yang berbeda. Saya mulai berlatih meditasi. Saya mulai berlatih yoga. Saya mulai berlatih latihan pernapasan. Itu adalah perjalanan yang panjang.”

Dia mencatat, “Makanan, bagi saya, adalah obat.”

Pada hari Senin (18/3/2024), Gisele Bundchen menguraikan pola makan dan rutinitas olahraganya saat diwawancarai Majalah WSJ.

Selain Pilates, angkat beban dan kardio, Gisele Bundchen menikmati olahraga di luar ruangan, mulai dari selancar dan berenang hingga menunggang kuda dan bola voli.

Dia suka bangun dengan “air hangat dengan sedikit lemon dan garam Celtic,” juga makan telur jika dia sudah berolahraga.

“Kadang-kadang saya minum smoothie,” tambah pengusaha wanita itu sebelum berbagi bahan “racun” yang tidak pernah dia makan – gula putih.

Meskipun Gisele Bundchen tidak menyebutkan latihan jiu-jitsu di profilnya, dia telah berlatih dengan Joaquim Valente sejak tahun 2021 dan sekarang berkencan dengannya.

Mantan Angel Victoria`s Secret ini sebelumnya menikah dengan Tom Brady dari 2009 hingga 2022, dan mantan pasangan tersebut memiliki putra Benjamin (14) dan putri Vivian (11).

Sejak perpisahan mereka , pensiunan pemain NFL (46) telah dikaitkan secara romantis dengan model Irina Shayk. (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Gisele Bundchen Joaquim Valente Tom Brady




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :