Sabtu, 27/04/2024 13:24 WIB

Perusahaan AMDK Ini Ikut Ambil Bagian Bantu Penderitaaan Rakyat Palestina

Perusahaan AMDK Ini Ikut Ambil Bagian Bantu Penderitaaan Rakyat Palestina

Danone Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Jakarta, Jurnas.com - Memasuki Ramadhan, konflik kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza masih juga belum mereda. Berbagai kalangan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina. Sementara itu, dukungan terus mengalir dari berbagai pihak guna meringankan beban rakyat Palestina. Salah satu perusahaan yang sejak awal membantu rakyat Palestina adalah perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua.

Tidak hanya manajemen, karyawan Danone Indonesia yang sebagian besar muslim yang sekitar 13 ribu orang juga mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan ke Palestina. Danone Indonesia bersama dengan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) ikut menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai total Rp 630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Ahmed Metani, Deputy Ambassador Palestina, selaku penerima donasi Danone Indonesia mengatakan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Indonesia.

Sebagai tanda terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Danone Indonesia, Ahmed Metani mengaku senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan, melainkan bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

"Saya sangat senang menerima pihak Danone Indonesia, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Harsa Fardiyan, Ketua KARISMA mengatakan seluruh anggotanya yang berjumlah 13 ribu orang di seluruh Indonesia ini berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 130 juta. Dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina.

"Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan," ucapnya.

Pada November 2023 lalu, Danone Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 2 miliar untuk Palestina melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) serta Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dengan masing-masing nilai sebesar Rp 1 miliar. Bantuan yang diberikan ini merupakan amanah dari seluruh karyawan dan keluarga besar Danone Indonesia atas kepedulian mereka terhadap rakyat Palestina.

Saat itu, Ketua Tanfidziyah PBNU KH. Choirul Sholeh Rasyid mengapresiasi upaya Danone Indonesia yang telah memberi kepercayaan bagi Lazisnu dan PBNU untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza.

Sementara, Wakil Ketua NU Care-Lazisnu, Qohari Cholil menambahkan bahwa NU Care-Lazisnu PBNU secara bertahap telah menyalurkan bantuan tersebut untuk Palestina melalui berbagai jalur.

Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Ahmad Imam Mujadid Rais, juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Danone Indonesia yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui Lazismu. "Kontribusi dan donasi dari Danone Indonesia merupakan bentuk kepedulian terhadap Palestina dan Lazismu sebagai mitra yang terpercaya," ujarnya.

Di bulan yang sama, Danone Indonesia kuga mengirim lagi bantuan kemanusiaannya sebesar Rp500 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas RI). Penyerahan bantuan kemanusiaan melalui Baznas itu merupakan serangkaian bentuk kepedulian Danone Indonesia terhadap krisis yang terjadi di Palestina.

Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum menyatakan apresiasinya kepada Danone Indonesia dan bersyukur atas kepercayaannya pada Baznas.

Tidak hanya itu, pada Desember 2023 lalu, Danone Indonesia juga memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp 250 juta untuk masyarakat Palestina melalui kemitraan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Di bulan serupa, dalam rangkaian kegiatan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palestina, Danone Indonesia bersama Lazisnu bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL) mendistribusikan bantuan berupa air mineral.

Bantuan dalam bentuk Aqua sebanyak puluhan ribu botol ini diserahkan langsung kepada TNI AL di Kapal Rumah Sakit dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Laksamana Pertama TNI Deny Septiana selaku Aspotmar Kasal mengucapkan terima kasih atas perhatian Danone Indonesia ini terhadap apa yang saat ini menimpa Palestina. “Kami mewakili TNI AL mengucapkan banyak terima kasih kepada Danone dan masyarakat Indonesia untuk warga Palestina,” katanya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :