Selasa, 14/05/2024 10:44 WIB

Disney+ akan Tayangkan Film Konser Eras Tour Taylor Swift

Disney+ akan Tayangkan Film Konser Eras Tour Taylor Swift 

Taylor Swift tampil di atas panggung di Estadio Olimpico Nilton Santos pada November 2023 di Rio de Janeiro, Brasil. (FOTO: TAS23/GETTY)

JAKARTA - Taylor Swift dan Disney kembali berbisnis bersama, lebih besar dari sebelumnya.

CEO Mouse House Bob Iger baru saja mengungkapkan dalam laporan pendapatan terbaru perusahaan bahwa film box office superstar Taylor Swift: The Eras Tour akan memulai debutnya di Disney+ pada 15 Maret 2024.

Bagi Swifties yang memperhitungkan waktunya, pengumuman tersebut datang pada hari yang sama bahwa Taylor Swift memulai Eras Tour-nya pada tahun 2024 dengan pertunjukan tiga malam di Tokyo Dome di Jepang.

Meskipun versi diperpanjang dari The Eras Tour telah tersedia untuk disewa di streamer lain selama lebih dari sebulan, Disney+ akan menjadi rumah online eksklusif untuk film konser yang disutradarai Sam Wrench.

Untuk itu, film Eras Tour Taylor`s Version ini akan menyertakan lima lagu lagi yang tidak dirilis di bioskop maupun dalam edisi digital.

Daftar pasti dari lima lagu baru untuk film Disney+ Eras Tour (Taylor`s Version) belum diketahui saat ini — tetapi `Cardigan` menjadi favorit penggemar akan ada di antara lagu-lagu tersebut.

Lagu dari album Folklore tahun 2020 menjadi bagian penting dari tur Taylor Swift yang menghasilkan pendapatan kotor senilai $1 miliar atau lebih yang dimulai pada 17 Maret 2023 di Glendale Arizona dan menyelesaikan turnya pada tahun 2023 di São Paulo, Brasil pada 26 November 2023.

Menghasilkan lebih dari $262 juta di seluruh dunia sejak dirilis pada 11 Oktober 2023, film Eras Tour diambil selama tiga malam musim panas lalu selama penyanyi itu bertugas selama seminggu di Stadion SoFi LA.

Mengekspresikan dirinya sebagai Swiftie, Bob Iger menghadiri setidaknya satu dari pertunjukan itu.

Ini jelas bukan pertama kalinya Disney berada di rumah bersama Taylor Swift.

Pada tahun 2020 lalu, Disney+ adalah rumah bagi Folklore: The Long Pond Studio Sessions, yang dibintangi, disutradarai, dan diproduksi Taylor Swift.

Diluncurkan pada tanggal 25 November, film dokumenter berlatar Lembah Hudson menampilkan Taylor Swift tampil dan memainkan seluruh lagu tersebut, 17 lagu dari album Folklore.

Baru-baru ini, Searchlight Pictures milik Disney bekerja sama dengan Taylor Swift untuk debut penyutradaraannya.

Diumumkan pada Desember 2023, proyek ini didasarkan pada naskah asli yang ditulis oleh Taylor Swift, yang akan diproduksi oleh studio.

Tahun ini, peluncuran film Eras Tour yang diperpanjang di Disney+ terjadi lebih dari sebulan sebelum album Taylor Swift, The Tortured Poets Department, dirilis pada 19 April 2024.

Tidak ada yang melewatkan momen pemasaran, Taylor Swift meluncurkan album baru dan tanggal rilisnya di atas panggung di Disney+. Grammy pada tanggal 4 Februari 2024.

Pengumuman album datang saat dia membuat lebih banyak sejarah dalam kariernya yang penuh terobosan.

Rekor Taylor Swift di album Midnights bergabung dengan Fearless, 1989 dan Folklore dalam memenangkan penghargaan album terbaik tahun ini.

Dia adalah satu-satunya artis dalam sejarah Grammy yang memenangkan kategori tersebut sebanyak empat kali.

Saat ini, dengan berita hari ini, mungkin Bob Iger dan Taylor Swift akan bertemu satu sama lain di Super Bowl di Las Vegas akhir pekan ini. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Taylor Swift Eras Tour Disney+




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :