Selasa, 14/05/2024 07:58 WIB

Bertahan di LAFC, Chiellini Lakoni Profesi Baru

Bertahan di LAFC, Chiellini Lakoni Profesi Baru

Mantan bek LAFC, Giorgio Chiellini (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Giorgio Chiellini akan tetap bertahan di mantan klubnya, Los Angeles FC (LAFC) pasca mengumumkan pensiun dari sepak bola beberapa waktu lalu. Di klub MLS ini, mantan bek Juventus itu akan melakoni profesi baru.

Dikutip dari Goal pada Rabu (17/1), Chiellini siap bergabung dengan The Black and Golds setelah ditunjuk sebagai Pelatih Pengembangan Pemain Klub.

"Kami bersyukur Giorgio memainkan 18 bulan terakhir karir bermainnya bersama LAFC. Selama waktu itu dia membuktikan apa yang dia lakukan. Dia adalah aset bagi LAFC dalam beberapa hal," kata Wakil Presiden dan Manajer Umum LAFC, John Thorrington.

"Dan kami bersemangat untuk menambahkan pemikiran sepak bola yang benar-benar brilian, pemimpin yang luar biasa, dan orang yang lebih baik lagi ke dalam staf kami untuk musim mendatang," imbuh dia.

Mantan bintang Juventus 39 tahun itu tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi untuk LAFC dalam dua musim yang dia habiskan di klub, serta mencetak satu gol.

Dia memenangkan gelar Perisai Suporter 2022 dan Piala MLS 2022 bersama klub dan menjadi runner-up Liga Champions CONCACAF 2023.

Diketahui, LAFC yang dibesut oleh pelatih Steve Cherundolo akan memulai perjalanan MLS 2024 mereka pada 24 Februari mendatang melawan Seattle Sounders.

KEYWORD :

Giorgio Chiellini LAFC Los Angeles FC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :