Rabu, 15/05/2024 13:49 WIB

Ancelotti Buka Peluang Pasang Lunin di Final

Ancelotti Buka Peluang Pasang Lunin di Final

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Managing Madrid)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membuka peluang memasang Andriy Lunin sebagai penjaga gawang di partai final Piala Super Spanyol pada akhir pekan nanti.

Kepa Arrizabalaga yang menjadi kiper utama El Real di laga semifinal kontra Atletico Madrid, tampil mengecewakan. Blundernya membuahkan gol ketiga bagi tim rival, hingga nyaris memberi keuntungan untuk Atletico.

Pasca pertandingan, Ancelotti tidak terang-terangan menyatakan kekecewaannya pada Kepa. Menurut dia, penampilan Kepa secara umum masih terbilang bagus.

"Dalam dua gol pertama dia tidak bisa berbuat apa-apa dan di gol ketiga, dia sedikit terganggu oleh lompatan Morata," kata Ancelotti dikutip dari Managing Madrid pada Kamis (11/1).

Karena itu, kini di partai final Ancelotti akan kembali memilih Kepa atau Lunin sebagai penjaga gawang utama Madrid. "Kita lihat saja. Kepa, atau Lunin," ucap dia.

Diketahui, drama delapan gol terjadi di Stadion Al-Awwal, Arab Saudi. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Hermoso, Madrid membalas dua gol sekaligus lewat Antonio Rudiger dan Ferland Mendy, sebelum akhirnya disamakan oleh Antoine Griezmann.

Petaka terjadi ketika Kepa salah mengantisipasi bola umpan krosing yang mengarah kepada Alvaro Morata. Alih-alih menepis bola, tepisannya malah menghantam kaki Rudiger dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Pertandingan kian dramatis pasca Madrid sukses menyamakan angka di menit-menit akhir babak kedua. Berawal dari sepakan Vinicius Junior yang mampu diantisipasi Jan Oblak, bola rebound disambut oleh Jude Bellingham. Sayangnya, tendangan Bellingham juga mampu dimentahkan oleh bek Atletico. Dani Carvajal yang cermat membaca situasi sukses mengonversi bola liar menjadi gol ketiga Madrid.

Pertandingan yang berlanjut ke babak perpanjangan waktu dimanfaatkan oleh Madrid. Joselu yang masuk menggantikan Vinicius, menanduk bola umpan krossing dari Carvajal. Dan di penghujung babak, Brahim Diaz mencetak gol penutup usai beradu sprint dengan Oblak yang memilih maju menerima umpan lemparan ke dalam.

KEYWORD :

Kepa Arrizabalaga Andriy Lunin Real Madrid Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :