Selasa, 21/05/2024 00:42 WIB

Kalahkan Everton, Erik Ten Hag Akui Dibantu VAR

Momen tersebut disebut Ten Hag membuat perbedaan bagi timnya yang lantas bisa mengamankan tiga poin dengan nyaman di Goodison Park

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Foto: Goal)

Manchester, Jurnas.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag akui jika bisa mengalahkan Everton sedikit banyak karena `bantuan` VAR dalam menangkan penalti.

Momen tersebut disebut Ten Hag membuat perbedaan bagi timnya yang lantas bisa mengamankan tiga poin dengan nyaman di Goodison Park.

Everton sebetulnya bermain bagus di babak pertama, terlebih setelah tertinggal gol indah Alejandro Garnacho di beberapa menit pembuka.

Namun, The Red Devils jadi tim yang jauh lebih baik selepas jeda seiring Marcus Rashford mengonversi penalti yang didapatkan oleh Anthony Martial sebelum nama terakhir turut mencatatkan namanya di papan skor di menit-menit akhir.

"Di awal laga sangat bagus. Sebuah gol tim yang sangat bagus, penyelesaiannya luar biasa, kelas dunia. Mungkin bisa jadi gol terbaik musim ini, momen yang gila," kata ten Hag mengomentari gol Garnaco.

"Lalu, kami jadi pasif dan Everton mulai hidup. Saat jeda, kami memperbaikinya dan menjadi sangat bagus. Kami proaktif, mengambil inisiatif dan mencetak sejumlah gol bagus," lanjutnya.

"Pada awalnya, saya mempertanyakan kenapa itu bukan penalti, sangat jelas. [Tapi] senang sekali kami akhirnya dapat penalti," beber ten Hag, yang girang timnya memperoleh penalti setelah tinjauan VAR.

"Gol tim yang luar biasa dan penyelesaian yang cemerlang [dari Martial]. Kami punya beberapa pemain depan, banyak hal berkaitan dengan kepercayaan dan keyakinan," tegasnya.

Soal laju Man United yang sempat memble di awal-awal musim, ten Hag berpesan, semua mesti bersabar dan melihat proses yang sedang berlangsung. Baginya, cepat atau lambat tim garapannya akan kembali tampil garang.

"Tentu, kami mengambil beberapa hal positif dari laga ini. Kami mengalami masalah di awal-awal musim. Banyak hal merugikan kami. Kami sedang berkembang, kami harus menjaga proses ini terus meningkat," pungkas eks pelatih Ajax itu.(Goal)

KEYWORD :

Liga Inggris Erik Ten Hag Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :