Selasa, 21/05/2024 20:27 WIB

Dukung UMKM, Teh Pucuk Harum X Bakul Sarinah Gelar Bazar di Stasiun Kereta Whoosh

Bazar kuliner ini mengolaborasikan budaya dari dua negara yang dituangkan dalam konsep bernuansa China Town dengan hidangan-hidangan khas Indonesia.

Peresmian bazar kuliner Teh Pucuk Harum X Bakul Sarinah di Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto: dok jurnas

JAKARTA, Jurnas.com – Mayora Group menggelar bazar Teh Pucuk Harum X Bakul Sarinah di Skybridge Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Jakarta

Kolaborasi antara Teh Pucuk dengan PT Sarinah tersebut sudah kedua kalinya dalam upaya mendukung pertumbuhan UMKM.

Pembukaan bazar dilakukan oleh National Sales & Marketing Promotion Head PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), Dolphin Siregar, Direktur Project Management & Business Development PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Allan Tandiono, dan VP Business Development & Partnership PT Sarinah, Dias Adi Dharma, Selasa (14/11/2023).

Setelah resmi beroperasi pada September 2023, Kereta Cepat Whoosh memang mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Antusiasme ini berdampak pada UMKM sekitar Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Jakarta.

“Senang rasanya kami bisa berkolaborasi dengan Bakul Sarinah dan KCIC. Pada kesempatan ini kami memberikan wadah pada UMKM kuliner lokal terbaik untuk memperkenalkan kelezatan makanan nusantara agar kreasinya lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata <span;>Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia.

"Dengan adanya bazar kuliner ini para pengguna Kereta Cepat Whoosh dapat menunggu sambil menikmati kuliner dengan beragam rasa mulai dari pedas, manis, dan gurih, tentunya paling nikmat ditemani kesegaran teh pucuk harum,” imbuhnya.

Bazar kuliner Teh Pucuk Harum X Bakul Sarinah sudah dimulai sejak 6 November 2023 hingga 5 Februari 2024 mendatang.

Bazar kuliner ini mengolaborasikan budaya dari dua negara yang dituangkan dalam konsep bernuansa China Town dengan hidangan-hidangan khas Indonesia, hal ini tentunya akan memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan bagi para pengunjung di Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Jakarta.

Para pengunjung stasiun yang sedang menunggu tidak perlu takut bosan dan lapar karena acara ini melibatkan 20 UMKM kuliner dengan menyajikan makanan khas nusantara mulai dari makanan khas Aceh, Malang, Bandung dan masih banyak lainnya.

Beberapa tenant  seperti Dapur Nabila Khas Minang, Bakso Bu Lit, Cwie Mie Malang Orens, Sei Sapi Haraval, Bebek Terminal, Mie Aceh Lampo Saka dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini, kami dapat terus mendorong pemberdayaan pelaku usaha kecil terutama UMKM kuliner agar mendapatkan panggung yang lebih luas untuk menampilkan produknya, terutama para pengunjung yang ada di KCIC," kata <span;>VP Business Development & Partnership PT Sarinah, Dias Adi Dharma.

"Selain itu  kami juga berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM sekaligus memperkuat ikatan komunitas bisnis di wilayah ini," lanjutnya.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, hadirnya bazar kuliner Teh Pucuk Harum X Bakul Sarinah di Skybridge Stasiun Kereta Cepat Whoosh, diharap dapat menyuguhkan sesuatu yang berbeda kepada para pengguna kereta cepat berupa fasilitas pendukung yang bisa dinikmati langsung.

"Kami berharap bazar kuliner ini dapat memberikan dampak positif bagi UMKM kuliner yang terlibat dan tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah terlibat pada acara Teh Pucuk Harum X Bakul Sarinah," kata Eva.

KEYWORD :

Bazar Kereta Whoosh Sarinah Teh Pucuk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :