Selasa, 14/05/2024 10:11 WIB

Hadapi Prabowo-Gibran, TPN Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Pasca pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin yakin menang dalam satu putaran di Pilpres 2024 mendatang.

Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Jakarta, Jurnas.com - Pasca pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin yakin menang dalam satu putaran di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua TPN Andi Gani Nena Wea mengatakan, Ganjar-Mahfud sudah sangat siap menghadapi Gibran di Pilpres 2024.

"Walaupun menghadapi Gibran kami sudah sangat siap menghadapi dalam proses demokrasi yang fair dan adil. Yang terpenting adalah persatuan Indonesia," kata Andi Gani.

Ia meyakini Ganjar-Mahfud tetap akan menang satu putaran melawan pasangan Prabowo-Gibran. Menurutnya, PDIP bersama partai koalisi serta seluruh relawan merupakan barisan pekerja keras.

"Kami tetap yakin menang 1 putaran dengan semangat kerja keras partai pengusung, relawan dan seluruh pendukung Ganjar-Mahfud tentu kita akan memperoleh dukungan maksimal," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Gani berharap Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan penuh suka cita. "Saya merasa kompetisi dalam pilpres harus berjalan dengan damai dan penuh suka cita, jangan ada perpecahan lagi karena pilpres, kita semua bersaudara," tuturnya.

Diketahui, Prabowo resmi mengumumkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai cawapres. Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan 8 ketua umum partai yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10).

Prabowo memastikan keputusan mengusung Gibran ini sudah dilakukan lewat diskusi dan semuanya menyetujui secara aklamasi. Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Prima Agus Jabo.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

KEYWORD :

Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Mahfud Pasangan Pilpres 2024 Ganjar Mahfud Satu Putaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :