Selasa, 14/05/2024 19:12 WIB

PKB Hadapi Pilpres 2024 dengan Senyuman

PKB menyatakan telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bukanlah lawan yang berat tapi bukan juga enteng. Untuk itu, Pilpres 2024 harus dihadapi dengan senyuman. Sehingga pesta demokrasi berjalan dengan riang dan gembira.

"Biasa saja, bukan lawan berat tapi bukan berarti enteng. Kita hadapi dengan senyuman," kata Jazilul Fawaid.

Hal itu menanggapi pengumuman Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilpres 2024.

Menurutnya, dengan pengumuman pasangan Prabowo-Gibran, membuat Koalisi Perubahan dan Persatuan akan semakin semangat untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Kami ucapkan selamat untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai bacapres-bacawapres. Lengkap sudah, pilpres 2024 akan diikuti tiga paslon," kata Jazilul Fawaid.

PKB bersama partai koalisi Perubahan, kata Jazilul, sudah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan Anies dan Cak Imin atau pasangan AMIN.

"PKB bersama partai Koalisi Perubahan semakin bersemangat untuk terus bekerja memenangkan pasangan AMIN dalam satu putaran. Berbagai taktik dan strategi sudah dan sedang kami jalankan," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap, kontestasi Pilpres 2024 mendatang dapat berjalan dengan fair dan sehat.

"Kami harap pilpres berjalan dengan fair dan sehat, mengedepankan adu gagasan, pengalaman dan prestasi," tuturnya.

Diketahui, Prabowo resmi mengumumkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai cawapres. Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan 8 ketua umum partai yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10).

Prabowo memastikan keputusan mengusung Gibran ini sudah dilakukan lewat diskusi dan semuanya menyetujui secara aklamasi. Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Prima Agus Jabo.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

KEYWORD :

Koalisi Perubahan PKB Hadapi Pilpres 2024 PKB Pilpres dengan Senyuman Pasangan Pilpres 2024 Pasa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :