Sabtu, 25/09/2021 02:06 WIB

Dasco: Kader Gerindra Sabang-Merauke Desak Prabowo Maju Capres 2024

Kader Partai Gerindra dari Sabang sampai Merauke mendesak agar Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Kader Partai Gerindra dari Sabang sampai Merauke mendesak agar Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, meski Gerindra belum memutuskan soal capres yang akan diusung, seluruh kader menginginkan agar Prabowo ikut bertarun di Pilpres 2024.

"Belum dipastikan di Partai Gerindra, apakah kemudian Prabowo maju pilpres atau kemudian ada alternatif lain, karena sampai saat ini belum diputuskan. Walaupum desakan kader dari bawah Sabang sampai Merauke memang kuat untuk meminta Prabowo maju di Pilpres 2024," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/6).

Sebagai parpol nasionalis, lanjutnya, Gerindra cocok dan memiliki sejarah berkoalisi dengan sejumlah parpol, termasuk dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tapi omomg soal koalisi, kita masih omomg untuk Pilpres masih terlalu dini, tapi yang pasti kalau koalisi di parlemen kita masih koalisi di parlemen," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Dasco menambahkan, Partai Gerindra telah menyusun waktu untuk menentukan rekan koalisi dan sosok yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Namun, dia kembali menegaskan, membicarakan Pilpres 2024 saat ini merupakan hal yang terlalu dini bagi Gerindra.

"Ada time table tertentu di Partai Gerindra akan membuat forum untuk itu. Di internal Gerindra sendiri belum bicara soal pilpres," tuturnya.

Penyelenggaraan Pilpres 2024 masih 3,5 tahun lagi. Namun, sejumlah parpol mulai berbicara terbuka terkait koalisi dan tokoh yang bakal diusung nantinya.

Gerindra sebelumnya lewat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bakal berkoalisi dengan PDIP. PDIP kemudian merepons positif kemungkinan itu.

Namun, PDIP menyatakan tidak akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat karena berbeda ideologi.

Sementara itu, PKB juga membuka kemungkinan akan berkoalisi dengan PDIP untuk menyandingkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres Puan Maharani.

Sedangkan, Partai Golkar membuka kemungkinan untuk menduetkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 mendatang.

TAGS : Pasangan Pilpres 2024 Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Prabowo Puan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :