Selasa, 21/05/2024 20:15 WIB

Catat! Golkar Terbuka Jika Gibran Keluar Dari PDIP

Terlepas urusan capres-cawapres, kalau itu benar tentu kita senang, tapi semuanya kan masih dinamis.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Sarmuji. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) Sarmuji menyatakan partainya membuka pintu selebar-lebarnya bagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jika ingin keluar dari PDI Perjuangan (PDIP).

Pernyataan ini diutarakan Sarmuji menanggapi munculnya isu Gibran akan meninggalkan PDIP usai digadang-gadang menjadi kandidat kuat menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Terlepas urusan capres-cawapres, kalau itu benar tentu kita senang, tapi semuanya kan masih dinamis," kata Sarmuji, Selasa (17/10).

Dia menyatakan belum mengetahui pasti isu wacana Gibran ke Golkar. Sepengetahuannya, Gibran justru akan bertemu dengan elite PDIP pada Rabu (18/10).

"Mas Gibran masih akan bertemu dengan Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) hari Rabu besok. Jadi kita tunggu saja," katanya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi VI itu mengatakan Golkar akan merasa senang jika Gibran benar-benar merapat. Apalagi, Gibran merupakan salah satu sosok kepala daerah yang populer.

"Kalau Mas Gibran gabung dengan Golkar tentu itu berita bagus karena bagaimanapun dia adalah walikota Solo yang populer," ucapnya.

"Dapat tambahan kader biasa saja kita senang apalagi dapat tambahan kader seperti Mas Gibran," demikian Sarmuji menambahkan.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI Sarmuji Golkar cawapres Gibran Rakabuming




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :