Selasa, 21/05/2024 02:45 WIB

Maki-Maki Ofisial, FA Denda dan Skorsing Reece James

Maki-Maki Ofisial, FA Denda dan Skorsing Reece James

Bek Chelsea, Reece James dan pemilik klub Todd Boehly (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kapten Chelsea, Reece James, mendapatkan sanksi denda dan skorsing dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), setelah dinyatakan terbukti melontarkan kata-kata kasar terhadap ofisial pertandingan.

Peristiwa itu terjadi ketika Chelsea kalah 1-0 dari Aston Villa di Liga Inggris bulan lalu. Dia didakwa melanggar Peraturan FA E3 dan Komisi Regulasi Independen, dengan sanksi denda 90.000 pounds dan skorsing satu pertandingan.

"Sang bek mengakui bahwa dia menggunakan kata-kata dan perilaku yang tidak pantas, menghina dan kasar terhadap ofisial pertandingan di terowongan setelah peluit akhir. Komisi Regulasi independen menjatuhkan sanksi ini setelah sidang, dan alasan tertulisnya akan dipublikasikan sesegera mungkin," demikian pengumuman FA, dikutip dari Goal pada Rabu (4/10).

Meskipun mengalami cedera saat pertandingan melawan Aston Villa, kapten Chelsea itu menemui ofisial pertandingan di terowongan setelah peluit panjang berbunyi, lalu diduga melontarkan kata-kata yang tidak pantas bernada menghina.

Sementara itu, pemain 23 tahun itu sudah absen sejak The Blues bermain imbang melawan Liverpool di pertandingan pembuka musim. Dia masih dalam masa pemulihan dari cedera hamstring jangka panjangnya.

Meski hingga saat ini masih belum jelas kapan bek sayap itu akan kembali beraksi, tapi yang pasti dia akan diskors untuk pertandingan liga Chelsea berikutnya melawan Burnley.

KEYWORD :

Reece James Chelsea Skorsing Denda Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :