Sabtu, 18/05/2024 18:37 WIB

Kontroversi Spurs vs Liverpool, Klopp Minta Laga Ulang

Kontroversi Spurs vs Liverpool, Klopp Minta Laga Ulang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menuntut penyelenggara Liga Inggris mengulang pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspurs, menyusul kontroversi dibatalkannya gol Luis Diaz akibat kesalahan video asisten wasit (VAR).

Hal ini disampaikan Klopp dalam konferensi pers menjelang laga kontra Union Saint-Gilloise di Liga Europa, yang akan berlangsung di Anfield.

"Sebagai orang sepak bola, saya pikir hasil ini harusnya diulang," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, dikutip dari Goal pada Rabu (4/10).

"Audio tidak mengubah sama sekali. Yang penting kita menyikapinya dengan cara yang tepat. Mereka tidak melakukannya dengan sengaja, kita tidak boleh melupakan itu," imbuh dia.

Asisten VAR Darren England gagal membatalkan keputusan ofisial lapangan yang sebelumnya sudah memutuskan Diaz berada di posisi offside. Hal itu merugikan The Reds yang akhirnya kalah 2-1 atas The Lilywhite.

Asosiasi wasit dan ofisial Liga Inggris (PGMOL) sudah memberikan rekaman percakapan antara wasit dan VAR pada laga itu, sebelum akhirnya bukti rekaman dibagikan secara publik.

PGMOL mengakui kesalahan itu. Namun, Liverpool menegaskan bahwa integritas olahraga dalam pertandingan telah dirusak. Karena itu, klub kini menjajaki berbagai opsi yang tersedia, termasuk ke ranah hukum.

KEYWORD :

Liverpool Jurgen Klopp Liga Inggris Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :