Selasa, 21/05/2024 15:21 WIB

Diet Sehat ala Influencer Cantik Rusia Dasha Taran, Tertarik?

Untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, gadis asal Rusia ini mengaku melakukan diet dengan berpuasa selama 16 jam.

Pesona Dasha Taran (Foto: Doknet)

Jakarta, Jurnas.com - Banyak wanita di seluruh dunia yang pernah melakukan diet dengan tujuan mendapatkan postur badan sempurna. Sebagian lagi diet untuk menjaga tubuh agar lebih sehat. Hal ini dijalani oleh salah satu influencer YouTube asal Rusia, Dasha Taran.

Dasha Taran yang dengan pengikut lebih dari 4 juta di Instagram @taaarannn, sering membagikan foto-foto dirinya dengan outfit dan bentuk tubuh yang memikat para followers, terutama bagi wanita lain yang ingin memiliki tubuh seperti dirinya.

Dalam mendapat badan yang ideal, gadis asal Rusia ini mengaku juga melakukan diet, untuk gaya hidup yang lebih sehat. Hal ini disebabkan karena dirinya yang sudah kurus secara genetik, sehingga tak perlu melakukan diet ekstrem. Bagi Dasha, ini bukan diet, melainkan lifestyle.

Berikut ini tips diet ala Dasha Taran:

1. Tunggu hingga Kamu Sangat Merasa Lapar

Di poin yang pertama, sosok influencer yang sekarang menetap di Korea Selatan ini mengaku pernah berkonsultasi ke seorang dokter bagaimana melakukan diet yang benar. Kemudian, dokter tersebut memberikan saran untuk jangan pernah membuat sarapan segera setelah bangun tidur. Cobalah untuk menunggu sampai dirinya merasa benar-benar lapar.

2. Pilihan Makanan Karbohidrat Rendah

Sebelumnya, ia sempat rutin sarapan dengan gandum karena berpikir bahwa makanan tersebut cukup bergizi sebab unsur karbohidratnya yang tinggi.

Sampai akhirnya ia mengetahui bahwa karbohidrat dalam gandum tidak membuat tubuhnya penuh akan nutrisi, justru hanya akan membuat ia merasa lebih lapar lagi. 

3. Coba Makan Makanan Bernutrisi

Menurut Dasha, memakan daging, telur, kacang, ikan, dan minyak zaitun atau makanan lain berprotein tinggi baik untuk kesehatan tubuh.

4. Jangan Takut dengan Lemak

Ini karena lemak berfungsi untuk menahan tubuh agar tidak merasa lapar dalam waktu yang cukup lama. Dalam kasus ini, lemak juga berfungsi juga agar tidak perlu makan makanan ringan atau makanan cepat saji yang jelas akan membahayakan tubuhmu.

5. Lakukan Puasa yang Berselang

Cara puasa model kelahiran 1999 itu adalah dengan 16 jam berpuasa, 8 jam makan sebanyak dua kali, dan 4 jam istirahat. Selain untuk menurunkan berat badan, dia merasa sistem pencernaannya menjadi lebih teratur dan metabolisme dalam tubuhnya meningkat.

Nah, ternyata tidak berat dan justru cukup ringan untuk dilakukan sehari-hari, ya! Tertarik mencoba?

KEYWORD :

Diet sehat Dasha Taran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :