Kamis, 16/05/2024 02:01 WIB

Diimbangi Fulham, Arteta: Harusnya Bisa Cetak Tujuh Gol

Mikel Arteta tak dapat menutupi kekecewaan pasca timnya ditahan imbang 2-2 oleh Fulham pada Sabtu (26/8) malam

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak dapat menutupi kekecewaan pasca timnya ditahan imbang 2-2 oleh Fulham pada Sabtu (26/8) malam. Menurut dia, The Gunners harusnya bisa menang dengan skor besar.

Berlangsung di Emirates Stadium, tim tuan rumah ketinggalan sejak menit ke-1. Penyerang Fulham, Andreas Pereira, berhasil mengecoh Aaron Ramsdale yang tidak berada di posisinya.

Arsenal sempat berhasil unggul usai mencetak dua gol melalui Bukayo Saka dan Eddie Nketiah. Namun, gol bek Fulham, Calvin Bassey pada menit ke-83, memupus asa The Gunners meraih tiga poin.

"Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang dan seharusnya telah mencetak lima, enam, tujuh gol dengan mudah," kata Arteta usai pertandingan, dikutip dari Goal pada Minggu (27/8).

"Dan ketika Anda telah melakukan hal tersulit yaitu kembali unggul melawan tim yang terorganisir dengan baik, Anda harus mempertahankan kotak penalti Anda dari satu tendangan sudut. Ini adalah satu-satunya peluang yang mereka miliki dan Anda dihukum," imbuh dia.

Arteta menambahkan, pemain Arsenal seharusnya memiliki mental dan komitmen kuat setiap pertandingan, supaya mengamankan poin penuh guna menantang gelar kompetisi musim ini.

"Kami harus menunjukkan tingkat komitmen dan keinginan dan mental berani mati," tutup Arteta.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal vs Fulham Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :