Selasa, 21/05/2024 01:56 WIB

Suaranya Bikin Candu, Ini Sekolah Putri Ariani dan Salma Idol

Siapa sangka ternyata kedua penyanyi bersuara merdu itu merupakan siswa vokasi.

Penampilan Putri Ariani di HUT ke-78 RI (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Masih membekas, suara emas Putri Ariani dan Salma Salsabila atau Salma Idol menggoyang Istana Negara Jakarta, dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, siapa sangka ternyata kedua penyanyi bersuara merdu itu merupakan siswa vokasi.

Putri Ariani merupakan siswi kelas 12 SMKN 2 Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia sukses membawakan lagu karya Guruh Soekarno Putra, Melati Suci di penampilan pertama.

Sebelum beranjak ke lagu kedua, Putri sempat meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kompetisi America’s Got Talent 2023 yang akan ia ikuti pada 5 September mendatang.

"Saya senang, bangga, dan terharu menjadi bagian dari perayaan HUT ke-78 RI. Putri minta dukungan dan doa. Putri akan tampil lagi di semi final America’s Got Talent 2023," ujar Putri Ariani.

Di lagu kedua, penampilan Putri semakin pecah. Lagu `Rungkad` yang dia bawakan membuat tamu undangan turun dari tribun dan turut berjoget, termasuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga tampak begitu menikmati suguhan lagu dari Putri.

Sore harinya, talenta vokasi kembali memukau Istana Negara lewat alunan merdu dari Salma Salsabila. Tidak seperti Putri yang tampil dengan dua lagu, alumnus SMKN 12 Surabaya ini hanya membawakan satu buah lagu karya Guruh Soekarno Putra, yakni Simfoni Raya Indonesia.

Lagu tersebut dibawakan dengan sangat apik dengan nada-nada tinggi yang membuat para pengunjung terlihat berdecak kagum dan larut dalam alunan suara merdu jebolan Indonesian Idol 2023 tersebut.

Selain Putri dan Salma, pada perayaan HUT Ke-78 RI Presiden Joko Widodo juga mengundang empat siswa dari SMKN 4 Kota Jambi sebagai tamu undangan upacara bendera. Keempatnya merupakan siswa SMK yang telah membuatkan baju untuk Presiden dan Ibu Negara beberapa waktu lalu.

Menanggapi para siswa dan alumni SMK di rangkaian upacara kemerdekaan republik Indonesia tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, mengatakan bahwa tampilnya talenta-talenta vokasi di acara kenegaraan tersebut menjadi bentuk apresiasi yang luar bisa dari presiden kepada pendidikan vokasi di Indonesia.

"Bagi kami ini sangat berarti karena apa yang ditampilkan telah merepresentasikan anak-anak SMK di seluruh Indonesia. Saya sangat berterima kasih," kata Kiki.

KEYWORD :

Vokasi Putri Ariani Salma Salsabila Ditjen Diksi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :