Kamis, 16/05/2024 07:09 WIB

Mendadak Sekjen PDIP Sambangi PKB, Ada Apa?

Pasca pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, dua cagub cawagub DKI yang lolos saling berebut tambahan dukungan untuk bersaing di putaran kedua.

Hasto Kristiyanto/antara

Jakarta - Mendadak, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  di jalan Raden Saleh nomor 9, Kramat, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2018).

Diduga, kehadiran Hasto untuk menjajaki komunikasi menarik PKB bergabung dengan koalisi partai pendukung Cagub-Cawagub DKI usungannya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Kemunculan orang nomor dua PDIP tersebut terlihat saat sebuah mobil Lexus beplat nomor B 2688 YS berhenti di depan pintu utama kantor DPP PKB pada pukul 16.20 WIB. Saat pintu mobil terbuka, tampak Hasto yang langsung masuk ke arah pintu kantor partai berlambang bumi itu.

Hasto tak menjawab pasti saat ditanya tujuan dirinya datang. Ia hanya mengatakan dirinya ingin menemui sejumlah pengurus DPP PKB.

"Ini baru datang. Ngobrol-ngobrol aja kita," ucapnya langsung sambil berjalan menuju lantai atas kantor DPP PKB.

Pasca pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, dua cagub cawagub DKI yang lolos saling berebut tambahan dukungan untuk bersaing di putaran kedua. Kedua cagub cawagub tersebut di antaranya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang di usung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung Gerindra dan PKS.

Sementara itu, empat partai pendukung cagub cawagub yang gugur di Pilkada putaran pertama Agus Harimurti-Sylviana Murni (AHY-Sylvi) yakni Demokrat, PKB, PAN dan PPP kini harus mengalihkan dukungannya. Setidaknya, dua pihak koalisi partai pendukung dua cagub-cawagub yang akan bertarung di putaran kedua Pilkada DKI tengah intens menjajaki komunikasi untuk merebut dukungan keempat partai tersebut.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta PDIP PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :