Sabtu, 11/05/2024 13:11 WIB

Dasco Pastikan RUU Kesehatan Disahkan Pekan Ini

pimpinan DPR sudah menggelar rapat pimpinan serta dilanjutkan dengan rapat konsultasi pengganti rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR terkait pengesahan RUU Kesehatan pada minggu lalu. Rapim dan Bamus menyepakati bahwa RUU Kesehatan akan diparipurnakan dalam waktu dekat.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - DPR RI akan mengesahkan RUU Kesehatan menjadi Undang Undang dalam rapat peripurna yang berlangsung pada pekan ini.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/7).

Dasco meminta publik untuk sabar menungggu dan tidak berspekulasi mengenai pengesahan RUU yang sempat menuai protes dari berbagai kalangan tersebut.

"Hari paripurna itu kan cuma tiap Selasa dan Kamis, itu kira-kira," katanya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengatakan, pimpinan DPR sudah menggelar rapat pimpinan serta dilanjutkan dengan rapat konsultasi pengganti rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR terkait pengesahan RUU Kesehatan pada minggu lalu. Rapim dan Bamus menyepakati bahwa RUU Kesehatan akan diparipurnakan dalam waktu dekat.

"Jadi untuk RUU kesehatan memang Minggu lalu sudah di-rapim dan di-bamuskan akan dipertimbangkan untuk dibawa ke paripurna terdekat, nah paripurna terdekatnya ini nanti akan ditentukan tanggalnya," kata Dasco.

Legislator Dapil Banten III ini menambahkan, pimpinan DPR akan kembali menggelar Rapim dan Bamus untuk menentukan kepastian pengesahan RUU Kesehatan pada Selasa atau Kamis mendatang.

"Kemungkinan setelah rapim dan Bamus lagi, karena ada beberapa materi yang harus diparipurnakan. Ini namanya di DPR ini kan fluktuatif ya, per dinamika, nah kita belum tahu jadwal untuk rapim dan Bamus nah itu kapan lagi," demikian orang dekat Prabowo Subianto ini.

Sebelumnya, Kepala Badan Keahlian (BK) Sekretariat Jenderal DPR RI Inosentius Samsul mengatakan DPR akan mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan pada Rapat Paripurna DPR Selasa, 11 Juli 2023 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil rapat konsultasi pengganti Rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada 5 Juli 2023 lalu.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Gerindra RUU Kesehatan rapat paripurna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :