Minggu, 19/05/2024 23:52 WIB

Jadi Ketua Met Gala 2024, Zendaya Beri Penampilan Dramatis dengan Gaun Merak

Jadi Ketua Met Gala 2024, Zendaya Beri Penampilan Dramatis dengan Gaun Merak

Zendaya di Met Gala 2024. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Zendaya mungkin baru saja memberikan penampilan Met Gala yang paling dramatis.

Setelah lima tahun absen dari acara fesyen, aktris Challengers ini kembali ke tangga Met Gala 2024 dengan megah saat ia menjabat sebagai salah satu ketua.

Dikutip dari Vogue, untuk acara tahun ini bertema “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion,” Zendaya mengenakan gaun memukau karya John Galliano dari Maison Margiela.

Penampilannya ditata kolaborator lamanya, Law Roach. Gaun itu menampilkan banyak detail rumit, termasuk tulle hitam, biru dan hijau serta buah beri dan dedaunan yang menutupi pinggangnya.

Zendaya membawakan drama dengan penampilan cantiknya, smoky eyes yang menawan, dan lipstik merah marun, yang dengan sempurna menonjolkan anting-anting burung yang mencolok dan pesona bulu yang besar.

Menjelang acara tanggal 6 Mei, Zendaya keluar untuk menghadiri makan malam pra-Met Anna Wintour yang terkenal, di mana ia mengenakan gaun renda vintage putih John Galliano dari koleksi musim gugur desainer tahun 1998.

Ansambel yang memukau ini menampilkan atasan tipis bermotif bunga berwarna merah muda yang disulam dengan kupu-kupu, yang kemungkinan besar mengacu pada dress code tahun ini adalah "The Garden of Time", yang terinspirasi oleh cerita pendek karya JG Ballard.

Pameran Costume Institute tahun ini akan menampilkan sekitar 250 item — termasuk 15 item penting, seperti gaun pesta satin sutra Charles Frederick Worth tahun 1877 — yang memiliki sejarah lebih dari 400 tahun.

Aturan berpakaian sangat dipengaruhi oleh “The Garden of Time,” cerita pendek JG Ballard tahun 1962 dengan judul yang sama, yang juga berjudul “keindahan sekilas”.

Zendaya tentu sudah tidak asing lagi dengan Met Gala, karena telah menjadi berita utama dengan pakaiannya yang menarik perhatian selama bertahun-tahun.

Dia melakukan debut Met Gala pada tahun 2015 saat dia mengenakan gaun bermotif matahari Fausto Puglisi khusus, yang terinspirasi oleh tema tahun itu, "China: Through the Looking Glass."

Sejak itu, dia telah memanjakan mata pecinta fashion dengan banyak penampilan terkenal, termasuk gaun chainmail Atelier Versace yang terinspirasi Joan of Arc pada tahun 2018 dan gaun Cinderella Tommy Hilfiger pada tahun 2019, yang terakhir menandai kali terakhirnya di acara tersebut.

Saat mengunjungi Live with Kelly dan Mark pada bulan April, Zendaya membuka tentang lima tahun jedanya dari Met Gala, dengan menyatakan bahwa acara tersebut selalu sedikit `mengerikan`, meskipun dia adalah seorang profesional berpengalaman.

“Menaiki tangga ini sangat menakutkan, dan saya belum pernah kembali lagi mungkin selama empat atau lima tahun,” katanya. "Jadi, ini pertama kalinya aku kembali ke Met Gala 2024 setelah sekian lama."

Dia juga membuka tentang kemitraan dekatnya dengan stylist Law Roach, yang telah bekerja bersamanya sejak dia berusia 14 tahun.

“Menyenangkan dalam artian saya suka melihat fashion sebagai kreativitas,” ujarnya tentang gaya pribadinya.

"Bahkan dalam tur pers, ini adalah cara untuk melanjutkan kreativitas dari film .... Saya suka menciptakan karakter saja, karena pada akhirnya terkadang, melakukan ini untuk mencari nafkah terasa sedikit aneh dan canggung dan saya lebih pemalu, orang yang introvert, jadi saya bisa menciptakan karakter ini. `Saya adalah wanita hari ini yang memakai setelan hijau.` Anda dapat mewujudkan karakter ini selama sehari dan pakaian dapat mewujudkannya untuk Anda." (*)

 

 

KEYWORD :

Tren Fashion Met Gala 2024 Zendaya John Galliano




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :