Kamis, 16/05/2024 05:20 WIB

Eks Kapten Prancis Ditunjuk Jadi Pelatih Strasbourg

Eks Kapten Prancis Ditunjuk Jadi Pelatih Strasbourg

Patrick Viera (Foto: Sportmole)

Paris, Jurnas.com - Mantan kapten tim nasional Prancis, Patrick Viera, ditunjuk sebagai pelatih klub Ligue 1, Strasbourg. Eks gelandang Arsenal itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Pelatih 47 tahun itu menggantikan Frederic Antonetti yang dipecat awal pekan lalu, setelah Strasbourg finis di urutan ke-15 di Ligue 1, dua tempat dan lima poin di atas zona degradasi.

"Saya menyambut Patrick Vieira, yang saya kenal dari tim nasional Prancis; saya sangat senang menyambutnya di Strasbourg," kata Marc Keller, presiden Strasbourg dikutip dari AFP pada Senin (3/7).

"Dia sesuai dengan profil yang kami cari, seorang manajer dengan pengalaman internasional, dan juga memiliki pengetahuan yang baik tentang Ligue 1 dan para pemain mudanya," tambah dia.

Klub Alsace berada di bawah kepemilikan baru, setelah konsorsium The BlueCo yang dipimpin oleh pemilik Chelsea Todd Boehly dan Clearlake Capital membeli saham mayoritas pada 22 Juni lalu.

Adapun Vieira pernah bermain 107 kali untuk Prancis, sebagai kapten negaranya 21 kali, dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998, serta Euro pada 2000 silam. Dia sempat mencicipi karir di AC Milan, Arsenal, Juventus, Inter dan Manchester City.

"Saya tahu sejarah dan identitas klub ini, semangat yang ditimbulkannya, pentingnya wilayahnya, yang merupakan tempat sepak bola dan gairah," tutup Viera.

KEYWORD :

Patrick Viera Strasbourg Ligue 1 Timnas Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :