Kamis, 25/04/2024 11:53 WIB

Sergio Ramos Tinggalkan PSG

Sergio akan menjalani pertandingan terakhir bersama PSG saat kedatangan Clermont di Stade de Prince, Minggu (4/6) dinihari WIB. 

Bek veteran Sergio Ramos. (Reuters/Benoit Tessier)

JAKARTA, Jurnas.com - Bek Spanyol, Sergio Ramos akan meninggalkan Prancis Paris St Germain (PSG). Demikian disampaikan klub Ligue 1 itu pada Jumat (2/6) waktu setempat.

Pemain berusia 37 tahun itu tiba di Parc des Princes dengan status bebas transfer sebelum musim 2021-22 setelah gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 16 tahun di Real Madrid.

Bek tengah berpengalaman, yang memenangkan Piala Dunia dan dua Euro bersama Spanyol ditambah segudang trofi di Real Madrid, akan meninggalkan ibu kota Prancis, dengan kontraknya habis.

Dia akan menjalani pertandingan terakhir bersama PSG saat kedatangan Clermont di Stade de Prince, Minggu (4/6) dinihari WIB. "Besok adalah sebuah hari istimewa, besok aku akan mengucapkan selamat tinggal kepada fase lain dalam hidupku, selamat tinggal kepada PSG," tulis Ramos di media sosial.

"Aku enggak tahu ada berapa banyak tempat yang aku merasa seperti di rumah sendiri, tapi tidak diragukan PSG, fans, dan Paris adalah salah satunya."

"Terima kasih atas dua tahun yang istimewa di mana aku bisa bermain di setiap turnamen dan memberikan segenap kemampuanku. Aku akan menghadapi tantangan-tantangan yang baru, aku akan memakai warna yang lain, tapi yang pertama dan untuk terakhir kalinya: Allez Paris!" kata Ramos.

Selama dua musim bersama klub Paris itu, Ramos memenangkan dua gelar Ligue 1 dan Piala Super Prancis.Presiden PSG, Nasser Al-Khelaïfi berterima kasih kepada Ramos atas usahanya di Parc des Princes.

"Kepemimpinan, semangat tim, dan profesionalisme Sergio, dikombinasikan dengan pengalamannya di level tertinggi, menjadikannya legenda sepak bola sejati, dan merupakan suatu kehormatan untuk memilikinya di Paris," katanya dalam sebuah pernyataan.

 

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Spanyol Sergio Ramos Prancis Paris St Germain PSG Ligue 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :