Sabtu, 27/04/2024 16:31 WIB

Roy Keane Geram Pemain MU Kompak Dukung De Gea

Roy Keane Geram Pemain MU Kompak Dukung De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Mantan pemain Manchester United (MU), Roy Keane, kesal dengan perilaku para punggawa Setan Merah, yang memberikan selamat kepada penjaga gawang David de Gea, pasca menang 2-1 atas Fulham pada Minggu (28/5) malam.

Menurut dia, meskipun De Gea meraih penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim ini, penampilan sang penjaga gawang tidak konsisten, dan patut disalahkan atas buruknya prestasi MU musim ini.

"Manchester United harus meningkatkan pertahanan dari tahun lalu karena mereka sangat buruk," kata Roy Keane dikutip dari Goal pada Senin (29/5).

"Mereka semua menepuk punggung De Gea di sana. Saya akan memindahkannya dengan cepat. Dia tidak akan cocok untuk saya, dia tidak akan membawa Manchester United kembali memenangkan trofi, sama sekali tidak. Dia konyol," imbuh dia.

Kontrak De Gea akan berakhir dalam waktu satu bulan ke depan. Banyak pihak yang menyebut pelatih Erik ten Hag akan mendepak kiper Spanyol itu setelah 12 tahun mengabdi di Old Trafford.

Apalagi, pemain 32 tahun itu merupakan salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di klub dalam kontraknya saat ini. Dengan besarnya kontribusi sang pemain, klub mengalami dilema.

"Anda tidak akan menjadikannya sebagai No. 2, dia tidak akan bertahan untuk itu," ujar Keane.

Setan Merah akan membuat keputusan terkait nasib De Gea pada 30 Juni ketika kesepakatan kedua belah pihak berakhir. Sejumlah nama diperkirakan bakal mengisi posisi De Gea, termasuk David Raya dari Brentford.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :