Sabtu, 27/04/2024 16:30 WIB

Penyebab Arsenal Gagal Beri Saka Kontrak Jangka Panjang

Penyebab Arsenal Gagal Beri Saka Kontrak Jangka Panjang

Penyerang Arsenal, Bukayo Saka (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa sedikit bernapas lega usai berhasil memperpanjang jasa penyerang Bukayo Saka hingga setidaknya empat tahun ke depan.

Namun, sebetulnya The Gunners ingin mengikat pemain Inggris itu dengan kontrak jangka panjang. Upaya ini gagal setelah negosiasi dengan agennya tak menemui kata sepakat.

"Saka hanya menandatangani kontrak empat tahun setelah perwakilannya gagal memaksa Arsenal memasukkan klausul penjualan ke dalam kontrak barunya," demikian laporan Daily Mail yang dikutip Sports Mole pada Minggu (28/5).

Laporan itu menambahkan, alih-alih tunduk pada tuntutan sang agen, The Gunners lebih memilih kesepakatan jangka pendek, jika Saka akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karirnya di tempat lain dalam beberapa tahun mendatang.

Arsenal juga akan meninjau situasi Saka pada 2025 mendatang. Jika tidak ada kesepakatan baru yang disepakati dalam waktu dua tahun, The Gunners masih bisa menjualnya dengan harga tinggi.

Diketahui, sejak bergabung dengan akademi Arsenal pada usia tujuh tahun, Saka akhirnya melakoni debut di Emirates Stadium pada usia ke-17.

Hingga saat ini, pemain 21 tahun itu telah mengoleksi 37 gol dan 40 assist dari 178 pertandingan. 13 gol dan 11 assist di antaranya dia cetak di LIga Inggris musim ini.

Penandatanganan kontrak baru Saka terjadi hanya beberapa hari setelah kiper nomor satu Aaron Ramsdale menyetujui perpanjangan. Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes juga telah berkomitmen untuk masa depan mereka di klub musim ini.

KEYWORD :

Bukayo Saka Arsenal Info Transfer Perpanjangan Kontrak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :