Sabtu, 27/04/2024 16:47 WIB

Big Hit Entertaiment Tindak Tegas Para Haters dan Penyebar Hoax

Buat Anda yang seorang K-popers atau K-drama Lovers, mulailah berhati-hati dalam menyebarkan rumor atau komen di media sosial artis-artis tersebut. Kenapa?

Bangtan Boys atau BTS, Grup Idol di Bawah Naungan Big Hit Entertainment

Seoul - Hati-hati buat yang suka nyebarin rumor yang tidak benar, pasalnya sekarang banyak orang yang lebih memilih untuk menindak secara hukum. Terlebih lagi buat seorang K-popers atau K-drama Lover, yang menyebarkan rumor atau komen di media sosial artis-artis tersebut.

Karena sekarang agensi artis Korea banyak yang menggunakan jalur hukum untuk menuntaskan masalah yang diakibatkan baik oleh haters yang sering memberikan komentar kasar dan suka menyebar rumor hoax pada idol atau artis mereka.

Beberapa agensi seperti, SM Entertainment, JYP, serta Bighit menyatakan akan mengambil jalur hukum atas tindakan tersebut. Baru-baru ini Bighit mengupdate perkembangan tuntutannya terhadap pihak yang menyebarkan gosip jahat tentang BTS, pada para penggemarnya. Pada hari Senin (13/2) melalu akun Twitter resminya @BigHitEnt mereka mentwitt,

"Halo Ini Big Hit Entertainment"

Pada November 2016 lalu, kami telah mengumumkan untuk menindak secara hukum pihak yang menyebarkan rumor jahat, hoax ataupun menyerang artis kami secara online. Sekarang kami akan memeritahu sudah sejauh mana perkembangan tuntutan kami.

Kuasa hukum kami telah mengumpulkan dan memilah dari 240.000 bukti yang dikirmkan pada label kami. Kami telah mendata dan menemukan beberapa pelaku yang dapat ditindak secara hukum sebagai pencemaran nama baik.

Agensi kami akan meminta penyelidikan secara resmi ke pihak polisi pada beberapa pihak terkait. Perusahaan kami juga akan mengambil langkah hukum yang dibutuhkan berdasarkan pada hasil penyelidikan polisi dan memastikan pelakunya mendapat hukuman yang setimpal.

Kami ingin anda semua tahu bahwa Big Hit Entertainment tidak akan tinggal diam terhadap tindakan netizen baik itu berupa kritik jahat, serta menyerang individu artis kami,label kami, hasil kreasi perusahaan kami ataupun kehidupan pribadi artis yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Terima kasih

Tampaknya agensi BTS ini mulai gerah dengan sikap netizen terhadap artis mereka. Ini akan menjadi peringatan untuk para netizen agar lebih sopan dalam berkomentar dan lebih menghormati setiap orang, meskipun hanya melalui sosial media. 

KEYWORD :

BTS K-pop K-drama Artis Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :