Sabtu, 27/04/2024 16:29 WIB

Ancelotti Siap Pecahkan Rekor Ferguson di UCL

Ancelotti Siap Pecahkan Rekor Ferguson di UCL

Carlo Ancelotti (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akan memecahkan rekor Liga Champions (UCL) yang dipegang oleh mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, ketika menghadapi Manchester City di putaran kedua semifinal pada Kamis (18/5) dini hari.

Dikutip dari Sports Mole pada Rabu (17/5), baik Ancelotti maupun Ferguson merupakan dua pelatih terbaik yang pernah ada. Ancelotti mengoleksi empat gelar di kompetisi paling bergengsi di Eropa, dua titel bersama AC Milan, dan dua gelar lainnya bersama Real Madrid.

Sementara itu Ferguson memenangkan dua gelar UCL bersama MU pada 1999 dan 2008, setelah membawa Aberdeen juara Piala Winners Eropa pada 1983.

Namun, Ancelotti bisa melampaui jumlah pertandingan Liga Champions Ferguson yang mengumpulkan 191 laga. Pertandingan kontra City besok akan menjadi laga ke-191-nya sebagai pelatih.

Laga leg kedua Los Blancos melawan The Citizens juga merupakan pertandingan Liga Champions ke-50 Ancelotti bersama raksasa Spanyol tersebut, setelah memimpin 73 pertandingan bersama Milan di kompetisi tersebut.

Sedangkan Guardiola mencatatkan tepat 50 pertandingan Liga Champions selama waktunya bersama Barcelona dan akan duduk untuk ke-74 kalinya sebagai manajer Citizens di kompetisi klub utama Eropa.

Diketahui, Real Madrid berambisi selangkah lebih dekat untuk memenangkan gelar Liga Champions ke-15 guna memperpanjang rekor yang belum terkalahkan.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Sir Alex Ferguson Liga Champions UCL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :