Sabtu, 27/04/2024 13:59 WIB

Baznas DKI dan PAM Jaya Pecahkan Rekor MURI Pengumpulan Zakat

Baznas DKI dan PAM Jaya Pecahkan Rekor MURI Pengumpulan Zakat

Penyerahan rekor MURI kepada Baznas Bazis DKI dan PD PAM Jaya. (Foto Baznas DKI Jakarta)

Jakarta, Jurnas.com - Baznas Bazis DKI dan PD PAM Jaya memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pemecahan rekor ini, terkait banyaknya pengumpulan zakat di bulan Ramadan, dari pegawai BUMD se-Indonesia.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai PD PAM Jaya yang telah bersedia menunaikan kewajiban zakatnya di Baznas Bazis DKI. "Sehingga bisa mencetak rekor MURI untuk penunaian zakat Pegawai BUMD Terbanyak se-Indonesia," ujar Akhmad, Rabu (19/4/2023).

Menurut dia, momentum ini menjadi cikal bakal dan juga membangkitkan semangat BUMD lain untuk menunaikan zakatnya di Baznas Bazis DKI. Sebanyak 1.072 pegawai PD PAM Jaya telah bersedia menunaikan 2,5 persen dari penghasilannya untuk berzakat di Baznas Bazis DKI.

"Insyaallah zakat yang pegawai PD PAM Jaya keluarkan akan kami salurkan kepada mereka sesuai asnaf dan aturan perundang-undangan berlaku," katanya.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin menambahkan zakat karyawan PAM Jaya diharapkan membantu kesejahteraan warga Jakarta yang membutuhkan. "Kami percaya Baznas Bazis bekerja profesional dan menjamin akuntabilitasnya akan menyalurkan zakat kami tepat sasaran. Mudah-mudahan kegiatan ini barokah untuk semua," ujarnya.

Penyerahan rekor MURI sebagai pengumpul zakat pegawai BUMD terbanyak berlangsung di Kantor PAM Jaya, Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2023. Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Utama PD PAM Jaya Arief Nasrudin, Dewan Pengawas PD PAM Jaya, segenap Dewan Direksi, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Dr Akhmad H Abubakar dan Wakil Ketua IV Nasir Tajang, serta perwakilan MURI.

KEYWORD :

Baznas Bazis DKI PAM Jaya MURI zakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :