Selasa, 21/05/2024 03:13 WIB

Soal Pembentukan Koalisi Besar, Dasco: Pertemuan Berikut Masih Akan Digagas

Kemungkinan pertemuan-pertemuan berikut masih akan digagas. Sehingga saya pikir pembicaraan-pembicaraan yang ada menunggu dari pertemuan berikut.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa rencana pembentukan koalisi besar masih terus dimatangkan. Pertemuan-pertemuan pun masih akan terus dilakukan.

"Kemungkinan pertemuan-pertemuan berikut masih akan digagas. Sehingga saya pikir pembicaraan-pembicaraan yang ada menunggu dari pertemuan berikut," kata dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (13/4)

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR ini masih enggan membeberkan partai mana lagi yang akan ditemui oleh Gerindra. Rencana pertemuan masih akan digodok oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Belum dapat update, nanti bisa ketua umum-ketua umum partai yang memutuskan akan menentukan jadwal," terangnya.

"Silaturahmi antarpartai adalah hal lumrah untuk membahas masalah-masalah kebangsaan,” demikian Dasco.

Koalisi besar dalam konteks politik Indonesia belakangan ini merujuk penggabungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KKIR beranggotakan Partai Gerindra dan PKB, sedangkan anggota KIB adalah Partai Golkar, PAN, serta PPP.

Setelah wacana itu mencuat, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menerima kedatangan sejumlah pimpinan partai politik di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Yakni, pimpinan Partai Perindo, Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, hingga Partai Kebangkitan Bangsa yang membahas kemungkinan pembentukan koalisi besar tersebut.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad koalisi besar Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :