Jum'at, 26/04/2024 12:55 WIB

Kehadiran Tuchel Diyakini Bikin Bayern Kembali Stabil

Kehadiran Tuchel Diyakini Bikin Bayern Kembali Stabil

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Legenda timnas Jerman dan Bayern Munich, Lothar Matthaus meyakini kehadiran Thomas Tuchel di kursi manajer Bayern, akan membuat raksasa Bundesliga kembali stabil.

Tuchel kembali ke kursi pelatih untuk menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat klub Bavarians. Menurut Matthaus, Nagelsmann membuat Bayern kacau balau, dan penampilan tim juga tidak konsisten.

"Saya berasumsi bahwa tim di bawah Tuchel akan lebih stabil lagi dan tidak akan ada begitu banyak fluktuasi dalam performa. Banyak permainan di bawah Julian Nagelsmann tidak seperti Bayern, fluktuasinya terlalu besar. Ada terlalu banyak masalah," kata Matthaus dikutip dari Goal pada Kamis (30/3).

Nagelsmann dipecat meski membawa Bayern lolos ke perempat final Liga Champions dengan sempurna, serta berhasil ke final DFB-Pokal. Gelar Bundesliga juga masih dalam jangkauan sang raksasa Jerman.

Bayern kehilangan posisi teratas di Bundesliga dari Borussia Dortmund, setelah kalah dari Bayer Leverkusen sebelum jeda internasional, yang mendorong hierarki Bayern untuk melakukan perubahan.

Tuchel akan menghadapi mantan klubnya Borussia Dortmund dalam pertandingan besar Der Klassiker untuk membuka masa kepemimpinannya di Bayern. Matthaus mendukung Bayern memenangkan pertandingan meskipun Dortmund tampil brilian musim ini.

"Bayern akan menang karena mereka gugup, yang jarang menyenangkan bagi lawan. Pengalaman dalam pertandingan seperti ini, keunggulan sebagai tuan rumah dan mentalitas pemenang mendukung mereka," tutup dia.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Julian Nagelsmann Bayern Munich Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :