Sabtu, 20/04/2024 20:25 WIB

Tuchel Optimistis Dipertahankan Bayern Musim Depan

Tuchel Optimistis Dipertahankan Bayern Musim Depan

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (Foto: Sports Mole)

Berlin, Jurnas.com - Thomas Tuchel optimistis masih tetap akan bertahan di kursi pelatih Bayern Munich musim depan, meskipun klub baru saja memecat CEO Bayern, Oliver Khan dan Direktur Hasan Salihamidzic.

Klub Bavarian memecat dua tokoh kunci sesaat setelah tim tersebut mengamankan gelar Bundesliga di laga terakhir dengan mengalahkan Koln 2-1, sementara Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Mainz.

Khan dan Salihamidzic merupakan sosok di balik pengangkatan Tuchel untuk menggantikan Julian Nagelsmann sebagai pelatih pada Maret lalu. Namun, Tuchel optimistis tidak akan mengalami nasib yang sama dengan keduanya.

"Saya sudah tahu sejak kemarin (bahwa mereka akan dipecat). Hasan menelepon saya delapan minggu lalu, dengan Oli Kahn, dan membujuk serta meyakinkan saya bahwa kami harus melakukannya bersama," ujar Tuchel dikutip dari Goal pada Minggu (28/5).

"Mereka sebagian besar bertanggung jawab untuk itu, mereka memberi kami pujian untuk itu, jadi saya harus memprosesnya terlebih dahulu. Alih-alih merayakan, kita sekarang memiliki topik politik berikutnya," imbuh dia.

"Tentu saja saya ingin melanjutkan. Saya pasti ingin memenangkan Liga Champions lagi dengan tim ini. Saya ingin tetap menjadi teman Bayern. Mungkin hari ini emosional bagi saya dan tidak dalam situasi yang mudah."

Dalam laga terakhir Bayern, Kahn tidak tampak di tribun. Belakangan, dia beralasan dilarang oleh klub untuk menghadiri pertandingan yang menentukan. Sementara itu Salihamidzic tetap hadir di stadion.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Bayern Munich Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :