Rabu, 15/05/2024 12:23 WIB

Federasi Brasil Umumkan Ancelotti Masuk Kandidat Pelatih

Federasi Brasil Umumkan Ancelotti Masuk Kandidat Pelatih

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan Davide Ancelotti (Foto: Marca)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Presiden Federasi Sepak Bola Brasil, Ednaldo Rodrigues, mengonfirmasi bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas Brasil selanjutnya.

Tim Samba masih mencari pelatih baru pasca Tite mengundurkan diri, gegara gagal di perempat final Piala Dunia 2022. Untuk sementara, Brasil ditangani oleh Ramon Menezes.

Saat menjalani pertandingan persahabatan akhir pekan lalu di bawah Menezes, Brasil kalah tipis 2-1 atas Maroko, meski sempat mendapatkan hadiah tendangan penalti yang gagal dieksekusi Casemiro.

"Ancelotti sangat dihormati di antara para pemain. Tidak hanya Ronaldo Nazario atau Vinicius Jr tapi semua yang pernah bermain untuknya," kata Rodriguez dikutip dari Sports Mole pada Senin (27/3).

"Saya sangat mengagumi kejujurannya dalam cara dia bekerja dan betapa konstan pekerjaannya. Dia tidak membutuhkan perkenalan. Dia benar-benar pelatih top yang memiliki beberapa prestasi dan kami berharap dia bisa memiliki lebih banyak lagi," imbuh dia.

Sementara itu, sbelum pertandingan kontra Maroko, pemain sayap Real Madrid dan Brasil, Vinicus Jr menyatakan bahwa Ancelotti akan cocok sebagai pelatih Brasil.

"Bagi saya, sangat sulit untuk membicarakannya karena jika saya memilikinya dengan Brasil, saya akan kehilangan dia di Real Madrid, dan jika saya memilikinya dengan Real Madrid saya tidak akan memiliki dia dengan Brasil," ungkap Vinicius.

"Ancelotti adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Dia sangat menyukai saya dan perasaan itu saling menguntungkan. Saya yakin dia akan sangat membantu di sini seperti di Real Madrid," imbuh dia.

Ancelotti yang belum pernah sekalipun menangani tim nasiional, masih terikat kontrak dengan Los Blancos hingga Juni 2024. Dan sejak kembali ke El Real pada 2021 lalu, dia telah memenangkan La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Timnas Brasil Ednaldo Rodriguez




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :